get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Tarik Minat Sponsor, APEKI Sosialisasi Fetival Kopi Karawang

Rabu, 23 Februari 2022 | 15:50 WIB
header img
Foto Bersama, Tamu Undangan Kegiatan Sosialisasi Festival Kopi Karawang 2022. (Foto : iNewsKarawang / Iqbal Maulana Bahtiar).

Karawang, iNews.id - Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) bekerjasama dengan Forum Ekonomi Kreatif Karawang gelar acara pra event berupa 'Sosialisasi Festival Kopi Karawang 2022' di Hotel Swissbell Karawang. Rabu, (23/2/2022) 

Ketua APEKI, Saepul Riki mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu langkah untuk mempersiapkan acara event Festival Kopi Karawang 2022. 

"Sosialisasi kali ini dilaksanakan untuk menarik minat para calon sponsor serta mengajak semua jajaran Pemkab Karawang yang terkait untuk mendukung event ini,"ujarnya. 

Selain itu, Ia juga mengatakan, rencananya pelaksanaan event Festival Kopi Karawang akan dilaksanakan di Saung Koffie Hideung yang berlokasi di Puncak Sempur Karawang pada bulan Mei tahun 2022. 

"Insyaallah pelaksanaan event ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai Tanggal 14 s/d 15 bulan Mei Tahun ini,"ujarnya. 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Forum Ekonomi Kreatif Karawamg, Luthfi Ansori mengatakan, bahwa selain melaksanakan event Festival Kopi Karawang ini, kedepannya akan dilaksanakan pelatihan bagi para penggiat kopi, khususnya penggiat kopi di Kabupaten Karawang. 

"Kedepannya kita akan memberikan pelatihan kepada penggiat kopi di Kabupaten Karawang ini seperti pelatihan barista, pelatihan membudidaya kopi sampai bagaimana cara mengolah buah kopi yang baik agar hasilnya maksimal,"ujarnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan, potensi dari kopi Karawang ini sangat besar, melihat dari hasil produknya sendiri bukan hanya dijadikan sebagai konsumsi minuman kopi biasa, mengingat banyaknya perkembangan. 

"Harapan saya, semoga kedepannya setelah dilaksanakannya event Festival Kopi Karawang ini, para penggiat kopi dapat melakukan ekspor hasil produk olahannya sendiri serta event ini nantinya akan menjadi skala nasional guna mengangkat hasil produk kopi asli Karawang itu sendiri,"pungkasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut