get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Seleksi Capim Baznas Karawang Masih Tahap Lanjutan, Tim Penguji dari Pusat

Rabu, 23 Februari 2022 | 09:55 WIB
header img
Seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karawang di Aula Singaperbangsa Pemda Karawang. (Foto: iNews Karawang/Boby)

Karawang, iNews.id - Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karawang hingga kini masih dalam tahapan seleksi lanjutan. Penyeleksianya dilaksanakan secara virtual di Aula Singaperbangsa Pemda Karawang, Selasa (22/2).

"Tahapan seleksi lanjutan ini dilaksanakan dan dijadwalkan langsung oleh Baznas Pusat, sehingga kita menyiapkan dan mengumumkan kepada para peserta secara dadakan,"ungkap Sekretaris Panitia Seleksi Capim Baznas Karawang, Anang Suryana.

Dikatakan Anang, jadwal ditentukan oleh pusat. Tadinya, pihak panitia ingin mengusulkan seleksi lanjutan ini hari Kamis besok. Tapi semua peserta hadir.

Menurut Anang, ia sebagai panitia hanya memfasilitasi kegiatan tersebut. Tahapan seleksi lanjutan ini, masing-masing peserta diwawancarai satu persatu secara terpisah langsung oleh pengurus Baznas Pusat melalui virtual, dengan durasi 30 sampai 40 menit.

"Tim pengujinya dari Pusat, kita juga panitia tidak tahu apa saja yang ditanyakan kepada peserta karena ruangan kedap suara,"ujarnya.

10 orang peserta yang mengikuti seleksi lanjutan ini menurutnya, merupakan peserta yang dinyatakan lolos diseleksi tahap pertama, juga telah mengikuti tes narkoba yang difasilitasi oleh pemerintah daerah sehingga pada tes tersebut tidak harus mengeluarkan biaya.

Di tahap seleksi lanjutan ini, dari 10 orang peserta akan diseleksi lagi dan diplenokan untuk dipilih 5 orang yang ditetapkan sebagai komisioner Baznas Kabupaten Karawang.

"Dari 5 orang yang terpilih untuk bermusyawarah membentuk struktur kepengurusan di Baznas dan selanjutnya di SK kan oleh bupati,"pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut