get app
inews
Aa Read Next : Heru Budi Segera Panggil Kepsek se-Jakarta soal Polemik Guru Honorer

Di Usianya Ke-497 Status Ibu Kota akan Ditinggalkan, Jakarta Siap Bertransformasi

Sabtu, 22 Juni 2024 | 17:04 WIB
header img
HUT Ke-497 DKI, Heru Budi: Status Ibu Kota Akan Ditinggalkan, Jakarta Siap Bertransformasi/Okezone

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-497 Jakarta, Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono menghadiri Rapat Paripurna DPRD Jakarta.

"Jakarta bakal bertranformasi menjadi pusat perekonomian nasional dan global pasca tak lagi jadi ibu kota Indonesia,"ungkap Heru Budi Hartono dalam kata sambutannya di Rapat Paripurna DPRD Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Heru Budi menyebut status Ibu Kota akan ditinggalkan dan siap bertranformasi menjadi pusat perekonomian nasional dan kota global. Menurutnya, Jakarta akan terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur, kualitas hidup negara serta membenahi kelembagaan. "Semangat ini dikemas dalam semangat 'Sukses Jakarta untuk Indonesia,"ucapnya.

Heru Budi berharap, Jakarta dapat berdiri sejajar dan bersaing dengan kota-kota lain di dunia.

Sejalan dengan itu Heru juga mengungkap tema yang diusung Jakarta dalam menyambut ulang tahun ke-497. Mengambil tema "Jakarta: Kota Global Berjuta Pesona" artinya menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mengoptimalkan segala potensi demi mewujudkan Jakarta sebagai destinasi global yang memukau.

Segala pencapaian yang telah dilakukan di Jakarta mulai dari fasilitas kota, peningkatan layanan publik fan inovasi di berbagai sektor menurutnya tidak terlepas dari hasil kerja sama. Hal itu terutama kerja keras dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

"Keberhasilan ini menjadi motivasi bagi pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk terus menggaungkan kota ini sebagai destinasi event internasional seperti meeting, incentives, conferences and exhibitions, konser musik, kegiatan olahraga hingga festival seni dan budaya," tutupnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut