get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Terungkap, Penyebab Kebakaran Ponpes di Karawang Akibat Percikan Api Kipas Angin

Senin, 21 Februari 2022 | 20:24 WIB
header img
Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, saat meninjau lokasi kebakaran Pondok Pesantren Miftahul Khoirot. (Foto: iNews Karawang/Erwin)

KARAWANG, iNews.id - Penyebab kebakaran Pondok Pesantren Miftahul Khoirot, Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, yang menewaskan 8 santri mulai terungkap. Diketahui, kebakaran bersumber dari percikan api kipas angin yang mengalami kerusakan.

Menurut Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut, namun berdasarkan informasi awal dari korban selamat, percikan api berasal dari kipas angin yang menyambar salah satu kasur santri.

"Dari informasi awal korban yang selamat, percikannya menjatuhi kasur dan terjadi kebakaran. Titik kebakaran terjadi di lantai dua yang bangunannya masih kayu," jelasnya, saat di lokasi kejadian, Senin, (21/2).

Saat menerima laporan kebakaran, kata Aldi, Tim Pemadam Kebakaran, BPBD, TNI, Tim Labfor dan Inafis Polres Karawang, pemerintah setempat langsung datang ke lokasi untuk proses evakuasi korban.

Kemudian, Ia juga mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih harus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.

"Saat ini korban tewas telah dibawa ke RSUD Karawang,"ujarnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut