get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Hari Pendidikan Nasional, Bupati Aep Bacakan Sambutan Mendikbud

Kamis, 02 Mei 2024 | 18:23 WIB
header img
Hari Pendidikan Nasional, Bupati Aep Bacakan Sambutan Mendikbud (Foto : iNewskarawang.is/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di Plaza Pemda, Kamis,(2/5/2024).

Apel tersebut dipimpin oleh Bupati Karawang Aep Syaepuloh dan dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Karawang serta tenaga pendidik dan Murid di Karawang.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang Aep Syaepuloh membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, yang isinya menyampaikan bahwa tidak mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, terdapat kendala yang dihadapi salah satunya yaitu pandemi.

"Pandemi memberikan kesempatan untuk mengakselerasi perubahan dan kini wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang dibangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar. Gerakan tersebut harus berkelanjutan serta dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang dicita-citakan," kata Bupati, Kamis,(2/5/2024).

Selain itu, Aep mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik atas perjuangan yang telah dilakukan dan berpesan agar terus berjuang, tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

"Kita apresiasi penuh atas jasa para tenaga pendidik di Karawang yang penuh rasa sabar dan kegigihan dalam mendidik generasi penerus kita di waktu mendatang," Ujarnya.

Kemudian, ia juga mengajak kepada seluruh stakeholder untuk bersama-sama menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar," Tandasnya.

Selepas Apel, Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para guru berprestasi tingkat Kabupaten Karawang.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut