get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Ratusan Buruh Karawang Gelar Syukuran di Hari Buruh Internasional

Rabu, 01 Mei 2024 | 15:42 WIB
header img
Ratusan Buruh Karawang Gelar Syukuran di Hari Buruh Internasional (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Peringati hari buruh sedunia, Ratusan buruh di Karawang menggelar syukuran di halaman Kantor Disnakertrans Karawang, Rabu,(1/5/2024).

Pada acara tersebut dihadiri oleh Bupati Karawang Aep Syaepuloh, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono serta Kepala Disnakertrans Karawang, Rosmalia Dewi.

Adapun serangkaian acara yang dilaksanakan pada acara itu mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga potong tumpeng.

Ditemui di Lokasi, Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengapresiasi buruh di Karawang karena telah merayakan hari buruh dengan kondusif.

Lebih lanjut, kata Bupati, bukan hanya diselenggarakan di Kantor Disnakertrans, Pemerintah Kabupaten Karawang juga bakal menggelar perayaan hari buruh di lapangan Galuh Mas Karawang, Besok.

"Besok pagi di Lapngan Galuh Mas Karawang. Imsyaallah akan digelar juga acara bakti sosial seperti donor darah, sumbangan Yapidu, sunatan masal dan hiburan menarik lainnya," Ungkap Bupati Karawang Aep Syaepuloh, Rabu,(1/5/2024).

Selain itu terkait tuntutan buruh di Karawang, Bupati menyampaikan akan menampung terlebih dahulu terkait tuntutan para buruh. Dan tentunya kedepan, kata Bupati, bisa terakomodir.

"Tuntutannya masih saya, dan diharapkan kedepannya kita akan bersama-sama menjalim komitmen, menjaga keramahan investasi di Karawang," Katanya.

Sementara itu, Bambang Subagyo dari Perwakilan KBPP menyampaikan keinginan pihaknya agar Kabupaten Karawang kondusif, aman, nyaman bagi pekerja maupaun para investor.

Tidak hanya itu, selaras dengan Bupati Karawang bahwa pihaknya juga ingin menjaga keramahan investasi agar nantinya para investor tenang dan merasa aman berinvestasi di Karawang.

"Itu yang terpenting. Serta mudah-mudahan kedepannya bakal banyak perusahaan yang  akan masuk ke Karawang," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut