get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Shin Tae-yong Memadukan Timnas Indonesia U-23 dengan Teknologi

Keren, Rizky Ridho Dapat Bonus dari Universitas Muhammadiyah Surabaya

Selasa, 30 April 2024 | 12:38 WIB
header img
Rektor UM Surabaya Sukadiono menyatakan Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho akan mendapatkan bonus dari UM Surabaya. Foto/MPI/Masdarul Khoiri

SURABAYA, iNewsKarawang. id-Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya akan memberikan bonus kepada Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho.

Kabar tersebut diketahui dari kepastian yang disampaikan Rektor UM Surabaya Sukadiono usai Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan pada Semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar pada Senin (29/4/2024)

Suko mengatakan, apapun yang terjadi Timnas U-23 sudah berjuang sangat keras. Apa yang menimpa Ridho, mahasiswa UM Surabaya pada menit ke 82 dengan mendapatkan kartu merah karena pelanggaran kepada pemain Uzbekistan Jasurbek Jalliddinov harus jadi pembelajaran.

Menurut Suko, tensi permainan yang sangat tinggi tersebut akan membuat Ridho semakin punya pengalaman dan matang di lapangan.

Dia menyebut, meski hasilnya kurang beruntung, Ridho dan tim sudah bermain sebaik-baiknya, jadi harus tetap didukung untuk menyemangatinya kembali.

"Jalan menuju Olimpiade Paris masih terbuka lebar. Kami menyiapkan bonus khusus buat Ridho sebagai bentuk dukungan penuh universitas kepada salah satu atlet terbaik. Tentunya hal tersebut sudah menjadi kebiasaan di kampus kami, akan selalu ada perhargaan kepada mahasiswa yang berprestasi," ujar Suko, Selasa (30/4/2024)

Menurutnya tradisi memberikan bonus untuk atlet yang berjuang mengharumkan nama Indonesia bukan kali pertama dilakukan, tentu hal ini sudah menjadi tradisi UM Surabaya dalam mengapresiasi atlet-atlet terbaik.

"Saya tetap bangga dan sangat mengapresiasi atas usaha yang telah dilakukan oleh Ridho dan seluruh pemain timnas, kita doakan dalam pertandingan lanjutan, Indonesia akan menghadapi Irak dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga. Semoga kita menang,” ujarnya.

Suko mengatakan, bonus kepada Rizky Ridho akan diberikan usai ia kembali ke tanah air.

“Seperti biasa kami akan mengundangnya ke kampus secara langsung, tinggal menunggu waktunya,” imbuhnya lagi.

Diketahui, hubungan Rektor UM Surabaya dan Ridho relatif dekat. Dalam postingan yang diunggah akun @sukadiono, akun Rektor UM Surabaya saat memberikan dukungan di akun instagram miliknya @sukadiono, ia membagikan aktivitas Ridho saat pertama kali mendaftar jadi mahasiswa di UM Surabaya.

Mulai dari tour keliling kampus hingga pemberian penghargaan. Postingan tersebut rupanya direspons secara langsung oleh Ridho dengan komentar yang lucu.

“Saget langsung wisuda toh pak,” tulis Ridho diikuti dengan emoticon tertawa dan love.

Kemudian direspons kembali oleh Rektor. “Jangan terlalu cepat Mas Ridho, kampus belum siap kamu tinggalkan,” tulis Suko lagi dengan emoticon tertawa.

Dalam unggahannya, Suko menggambarkan kedekatannya dengan mahasiswa manajemen yang saat ini telah semester 4.

Menurutnya, Ridho sosok yang disiplin, kalem dan terlihat sangat rapi. Menurutnya, yang sama dari Ridho ketika di lapangan dan aktivitas kesehariannya adalah soal kedisiplinan. Dia sosok yang relalif on time dalam ketepatan waktu dan taat beribadah.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut