get app
inews
Aa Read Next : Timnas Yordania Tembus ke Final Piala Asia 2023, usai Bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan

Breaking News: Shin Tae-yong Cari Penyerang Keturunan,Siap Terbang ke Belanda dan Negara Lain

Selasa, 06 Februari 2024 | 19:42 WIB
header img
Shin Tae-yong siap cari penyerang berkualitas untuk Timnas Indonesia di luar negeri. (Foto: Aldi Chandra/MPI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Salah satu upaya untuk mendongkrak daya gedor Timnas Indonesia yang belum terlalu kelihatan saat ini, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, siap terbang ke Belanda dan negara lain untuk cari penyerang keturunan.

Seperti diketahui di laga Piala Asia 2023, Timnas Indonesia diperkuat lima penyerang sebut saja Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan dan Hokky Caraka.

Namun dari lima penyerang di atas, tiga pemain di antaranya sempat diturunkan yakni Rafael Struick, Hokky Caraka dan Dimas Drajad. Sayangnya, tak ada satu pun dari mereka yang berhasil mencetak gol.

Menurut Shin Tae-yong, secara permainan (khususnya saat melawan Australia), kualitas Timnas Indonesia sangat baik, namun minusnya dalam penyelesaian akhir. Karena itu, banyak pencinta sepakbola Tanah Air yang mendorong PSSI untuk mencari penyerang keturunan di luar negeri.

“Komposisi penyerang masih menjadi masalah. Saat ini saya sudah berdiskusi dengan pak Erick (Ketua Umum PSSI) agar kita bisa dapat pemain baru yang lebih kuat,” kata Shin Tae-yong, mengutip dari YouTube Liputan6, Selasa (6/2/2024).

"Mungkin saya akan terbang ke Belanda atau negara mana pun untuk mencari pemain-pemain berdarah Indonesia. Jadi itu salah satu solusi untuk melengkapi pemain di posisi penyerang,” lanjut pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Saat ini ada penyerang FC Utrecht, Ole Romeny, yang memiliki darah Indonesia. Mengutip dari akun Instagram @futboll.indonesiaa, Ole Romeny yang mencetak 11 gol di Liga Belanda 2022-2023 memiliki darah Indonesia dari sang nenek.

Selain Ole Romeny, ada Dean Zandbergen (Sparta Rotterdam) dan Delano Ladan (Top Oss), penyerang yang memiliki darah Indonesia. Bahkan yang disebut terakhir sudah terang-terangan tertarik memperkuat Timnas Indonesia.

Menarik menanti siapa penyerang keturunan yang berhasil dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ujung-ujungnya, kualitas Timnas Indonesia yang diharapkan terus meningkat.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut