get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS: Tentara Amerika Serikat Hilang di Hutan Karawang!

Tentara AS Tewas di Hutan Karawang Diduga Akibat Terkena Serangan Jantung

Rabu, 24 April 2024 | 11:09 WIB
header img
Mayor William Walker tentara Amerika Serikat (AS) atau US Army tewas seusai survei tempat latihan penerjunan di daerah latihan di hutan Karawang Dawuan, Kabupaten Karawang, Senin (22/4/2024) malam. (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

BANDUNG, iNewsKarawang.id - Mayor William Walker tentara Amerika Serikat (AS) atau US Army tewas seusai survei tempat latihan penerjunan di daerah latihan di hutan Karawang Dawuan, Kabupaten Karawang, Senin (22/4/2024) malam. Korban yang bertugas di bagian avionik itu diduga mengalami serangan jantung.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar mengatakan, sejumlah tentara dari berbagai negara, seperti Jepang, Amerika, termasuk Indonesia akan melaksanakan latihan bersama Super Garuda Shield yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Sebelum Super Garuda Shield digelar, mereka melakukan survei lokasi penerjunan di wilayah Karawang, Senin (22/4/2024).

"Mereka ini (US Army) mengirim tim laju untuk survei bersama TNI untuk lokasi penerjunan di daerah Karawang. Itu survei bersama menentukan lokasi penerjunan daerah latihan," kata Kapuspen TNI saat dihubungi wartawan, Rabu (24/4/2024).

Mayjen TNI Nugraha Gumilar menyatakan, karena lokasi tempat latihan luas, tim survei membagi tim untuk mengecek lokasi penerjunan. Setelah selesai mengecek lokasi, mereka pun kembali ke titik kumpul pada Senin (22/4/2024) sore.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut