get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

BREAKING NEWS: Tentara Amerika Serikat Hilang di Hutan Karawang!

Selasa, 23 April 2024 | 17:19 WIB
header img
Tentara Amerika Serikat Hilang di Hutan Karawang, (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Seorang perwira tentara Amerika Serikat (US Army) dilaporkan hilang di sekitar hutan Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, pada Senin,(22/4/2024).

Saat di konfirmasi, anggota Tim SAR gabungan Karawang, Emon membenarkan kabar tersebut. Namun, katanya, Ia tidak mengetahui detail peristiwa hilangnya perwira US Army itu.

"Iya, kemarin jam 2 siang, dinyatakan hilang jam 4 sorenya," ungkap anggota Tim SAR gabungan Karawang, Emon dihubungi pewarta, Selasa (23/4/2024).

"Saya enggak tahu kronologi hilangnya seperti apa, tapi Informasi awal, korban terpisah dari rombongan saat melakukan tinjau medan Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) SGS TNI dan US Army di kawasan perumahan Karawang Baru, Kecamatan Cikampek, Karawang," Imbuhnya.

Lanjutnya, Ia juga mengatakan Petugas gabungan dari Basarnas, Babinsa, Babhinkamtibmas, Yonif 305 dan Kodim 0604 Karawang sudah diterjunkan melakukan pencarian sejak Senin (22/4/2024),sore.

Dan sejak menerima laporan tersebut, kata Emon, Ia bersama komunitas trail juga langsung melakukan penyisiran bersama petugas gabungan lainnya. 

"Komunitas trail hanya mengerjakan apa yang kita bisa lakukan, yaitu mencari korban di jalur biasa main trail dan memang kebetulan itu adalah salah satu jalur yang biasa dipakai offroad R2," Katanya..

Sementara itu, Informasi yang berhasil dihumpun oleh pewarta, perwira US Army yang dikabarkan hilang tersebut bernama Major William Walker dari satuan Aviation Officer.

Tidak hanya itu, beredar juga kabar terkait penemuan korban pada Senin,(22/4/2024), Malam dan telah dievakuasi ke RS Siloam Bekasi.

Kemudian, petugas gabungan yang terlibat dalam operasi pencarian di Karawang belum bisa memberikan informasi lebih lanjut terkait kondisi korban.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut