get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dewan Gerindra Minta Ridwan Kamil Keluarkan Kebijakan Pro Rakyat

Rabu, 16 Februari 2022 | 08:32 WIB
header img
Ihsanudin, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. (Foto: iNews Karawang/ist).

KARAWANG, iNews.id – Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Jawa Barat, Ihsanudin meminta, Pemerintah Provinsi fokus pada penyelesaian masalah-masalah krusial yang ada di wilayah Jawa Barat. Hal ini dikatakannya, dalam rangka mewujudkan resolusi tahun 2022.

“Fokus saja pada masalah-masalah inti yang dirasakan masyarakat secara langsung. Kebijakan pemerintah harus pro rakyat. Setahu saya hal itu merupakan sebuah komitmen yang dijalankan Ridwan Kamil," ungkap Ihsanudin, Selasa, (15/2).

Dalam hal ini, dijelaskannya, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) harus mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 

Beberapa masalah seperti kemiskinan, pengangguran dan masalah sosial serta keamanan, masalah pendidikan, ketimpangan pembangunan dan infrastruktur.

Begitu juga dengan masalah pencemaran lingkungan yang berdampak luas seperti terjadi di Kabupaten Karawang, perlu tindakan yang cepat untum menyelesaikan permasalahan tersebut. 

“APBD Jabar sangatlah cukup untuk menyelesaikan masalah-masalah krusial sesuai RPJMD, asalkan pemerintah mau bekerja dan melayani rakyatnya, ”jelasnya.

Selain itu, menurut anggota DPRD Jabar asal daerah pemilihan Kabupaten Karawang dan Purwakarta ini, mengatakan bahwa Ridwan Kamil harus bisa mengupayakan pemulihan atau ‘recovery’ ekonomi di Jabar.

“Saya usul konkret, UMKM yang membutuhkan bantuan permodalan agar segera dibantu. Syarat-syarat penerima jangan juga dipersulit. Apalagi membantu hanya sekedar simbolis dan pencitraan semata”, paparnya.

Anggota DPRD Jabar yang dikenal ‘pro rakyat’ meminta Ridwan Kamil tetap menjalankan tugas-tugasnya untuk menyelesaikan proyeksi-proyeksi pembangunan di Jawa Barat.

“Kang RK lebih baik fokus menyelesaikan masalah pembangunan agar kepemimpinannya benar-benar dapat dirasakan dan bermanfaat untuk kemajuan rakyat Jabar, ”ujarnya.

 

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut