Logo Network
Network

Sandiaga Uno Turut Ramaikan Semarak Festival Ramadan Khas Aceh

Syukri Syarifuddin/Boby
.
Selasa, 02 April 2024 | 10:07 WIB
Sandiaga Uno Turut Ramaikan Semarak Festival Ramadan Khas Aceh
Sandiaga Uno meninjau festival kuliner khas Ramadan di Aceh. Festival ini pun bisa menjadi daya tarik wisatawan. Foto/ mpi

ACEH, iNewsKarawang.id-Sejumlah even festival kuliner dan tradisi Ramadan di Kota Banda Aceh ditinjau oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga mendorong kegiatan tersebut menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Tanah Rencong.

Kemudian dengan menggunakan becak motor atau bentor, ia menyambangi komplek Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh, tempat berlangsungnya Festival Ramadan keenam yang dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh.

Saat tiba dilokasi, Sandiaga disambut dengan berbagai tradisi budaya yang berkembang di Aceh, seperti seni tutur, dalail khairat, atrasksi dan permainan tradisional Aceh serta festival kanji rumbi khas Tanah Rencong.

Menurut Sandiaga tradisi Ramadan yang sarat nilai religi dan berkembang di tengah masyarakat Aceh ini dinilai mampu meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Aceh. Kegiatan seperti ini pun harus tetap dijaga dan dilaksanakan secara terus menerus.

Selain melihat dan menyaksikan berbagai kuliner dan permainan khas Aceh, dalam Festival Ramadan itu, Pemerintah Aceh turut memberikan santunan kepada 600 anak yatim piatu di Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini