Logo Network
Network

Pemudik di Wilayah Rawan Kejahatan dan Kecelakaan Bakal Dikawal Polri

Riana Rizkia/ Boby
.
Senin, 01 April 2024 | 19:51 WIB
Pemudik di Wilayah Rawan Kejahatan dan Kecelakaan Bakal Dikawal Polri
Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Polri  bakal melakukan pengawalan untuk para pemudik di wilayah dengan kategori rawan.

Demikian dikatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kesiapan pengamanan pelaksanaan mudik di Pelabuhan Merak Banten, Senin, (1/4/2024).

Menurut Sigit, masyarakat bisa melaporkan ke pos pengamanan atau pelayanan terdekat terkait dengan jalur-jalur mudik dalam kategori rawan kejahatan maupun kecelakaan.

"Untuk pengamanan yang disampaikan pak Menko Polhukam terkait dengan kekhawatiran, apabila masyarakat merasa di dalam perjalanannya khawatir di wilayah tertentu rawan kejahatan silahkan melapor ke pos terdekat," kata Sigit.

Sigit menjelaskan, personel kepolisian akan siap melakukan pengawalan kepada seluruh masyarakat saat melakukan perjalanan mudik di wilayah kategori rawan. Hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat saat melakukan perjalanan mudik.

"Kita akan siapkan pengawalan termasuk di jalur yang banyak kecelakaan lantas di jalur lintas Sumatera. Karena kita juga mempersiapkan selain tol, tentunya ada jalur arteri," katanya.

"Semuanya saat ini tentunya sedang dilakukan perbaikan termasuk penerangan jalan yang tadi disampaikan dan potensial sering terjadi kecelakaan. Ini juga kita minta ditambahkan rambu-rambu kemudian informasi dan sosialisasi. Sehingga masyarakat betul-betul merasakan perjalanan mudik lancar, aman, dan selamat sampai tujuan masing-masing," sambungnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.