Logo Network
Network

Pemkab Bersama TNI-Polri Gelar Rakor Pengamanan Hari Raya Idul Fitri di Karawang

Iqbal Maulana Bahtiar
.
Kamis, 28 Maret 2024 | 23:39 WIB
Pemkab Bersama TNI-Polri Gelar Rakor Pengamanan Hari Raya Idul Fitri di Karawang
Pemkab Bersama TNI-Polri Gelar Rakor Pengamanan Hari Raya Idul Fitri di Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pemerintah Kabupaten Karawang bersama TNI-Polri dan Kejaksaan Negeri Karawang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dan operasi kepolisian terpusat ketupat lodaya tahun 2024 dalam rangka persiapan pengamanan hari raya idul fitri 1445 Hijriah di Ruang Rapat Kantor Bupati Karawang, Kamis,(28/3/2024).

Dalam rapat koordinasi tersebut turut dihadiri langsung Bupati Karawang Aep Syaepuloh, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 06/04 Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, Kajari Karawang Syaepulloh beserta jajaran OPD terkait.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan jika dalam persiapan pengamanan hari raya idul fitri 1445 Hijriah ini telah menyiapkan sebanuak 1.756 personel gabungan yang akan tergantung dalam operasi ketupat lodaya 2024.

"Sebanuak 1.756 personel gabungan dari TNI-Polri dan juga Pemerintah Kabupaten Karawang akan dikerahkan guna pengamanan hari raya idul fitri dan juga pengamanan arus mudik lebaran 2024," Kata Kapolres, Kamis,(28/3/2024).

Kapolres juga mengatakan jika Tim gabungan ini akan mulai disebarpada 4 sampai 16 April mendatang ke posko keamanan yang berada di 54 titik di Kabupaten Karawang.

Sementara itu, Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa saat ini pihaknya tengah memprioritaskan keamanan bagi masyarakat yang akan melakukan mudik agar bisa aman dan kondusif, mulai dari perbaikan jalan rusak di jalur alternatif mudik lebaran maupun penerangan jalan umum.

"Kami berharap pada rakor ini masing-masing sektor yang terkait dalam Operasi Ketupat Lodaya ini kami harapkan bisa mengusahakan empat aspek yakni keamanan, keselamatan, kelancaran dan terakhir ketertiban masyarakat," kata Aep.

Masih dilokasi yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Karawang, Agus Kunia mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan perbaikan penerangan jalan di jalur mudik di Karawang yang diperkirakan akan selesai pada H-10 lebaran.

"Kita disini melengkapi dari operasi yang tengah dilakukan oleh Kapolres Karawang, baik itu personel maupun kesiapan sarana dan prasarananya," kata Agus.

"Untuk perbaikan PJU di jalur yang dilewati pemudik di Karawang saat ini tengah dilakukan perbaikan. Insyaallah dua hari kedepan atau H-10 lebaran selesai. Kita juga menyiapkan mobil derek untuk jaga-jaga jika ada pemudik yang mogok di jalan," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.