get app
inews
Aa Read Next : Persikabo 1973 vs Persib Bandung di Liga 1 2023-2024: Meski Main 10 Orang,Maung Bandung Menang 3-1

Laga Derby Jawa Timur: Arema FC Kalah Tipis 0-1 dari Persebaya Surabaya di Liga 1 2023-2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 09:49 WIB
header img
Persebaya Surabaya menang 1-0 atas Arema FC di pekan ke-30 Liga 1 2023-2024 (Foto: Instagram/@officialpersebaya)

GIANYAR, iNewsKarawang. Id-Arema FC kalah tipis 0-1 dari Persebaya Surabaya di Liga 1 2023-2024.

Laga kedua tim berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (27/3/2024) malam WIB, itu berakhir dengan skor 1-0 untuk Bajul Ijo.

Kemenangan Persebaya berkat gol tunggal  dicetak oleh Yan Victor (40'). Sementara itu, Arema sempat mendapat peluang emas lewat penalti tetapi Dedik Setiawan tak mampu menunaikan tugas dengan baik.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Peluang terbaik didapat Persebaya di menit ke-4 lewat tendangan keras Paulo Henrique yang masih bisa ditepis kiper Arema, Teguh Amiruddin. Sementara tim tuan rumah juga mendapat peluangnya di menit ke-9 lewat tendangan bebas Dedik Setiawan.

Perlahan, Singo Edan terlihat sudah menemukan tempo permainannya dengan menebar ancaman ke gawang Persebaya. Lewat situasi tendangan bebas pada menit ke-22, Dedik Setiawan lagi-lagi nyaris menjebol gawang Bajul Ijo yang masih mampu ditepis Andhika Ramadhani.

Pertandingan berjalan cukup sengit dengan kedua tim saling jual beli serangan. Peluang demi peluang pun mampu diciptakan kedua tim. Namun sampai laga memasuki menit ke-30, belum ada gol yang tercipta.

Sampai akhirnya, Bajul Ijo sukses membuka keran golnya di menit ke-40 lewat kaki Yan Victor. Alhasil, Persebaya pun unggul sementara atas Arema FC di babak pertama dengan skor 1-0.

Usai turun minum, Arema bermain dengan intensitas tinggi guna mengejar ketertinggalannya. Namun begitu, Dedik Setiawan cs masih cukup kesulitan untuk menembus solidnya lini pertahanan Persebaya.

Di menit ke-60, Persebaya mendapat peluang emas yang sayangnya gagal dimanfaatkan Paulo Henrique. Arema mendapat hadiah penalti pada menit ke-63. Tapi sialnya, tendangan Dedik Setiawan bisa ditepis sangat baik oleh Andhika Ramadhani.

Arema masih terus mencari cara untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Di menit ke-82, Singo Edan mendapat peluang emasnya lewat tendangan keras Greg Nwokolo yang masih bisa dimentahkan sangat baik oleh kiper Persebaya, Andhika Ramadhani.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga laga berakhir sehingga membuat Persebaya menang 1-0 atas Arema. Hasil kekalahan ini membuat Singo Edan masih terkunci di zona degradasi yaitu posisi 16 pada klasemen Liga 1 2023-2024.

SUSUNAN PEMAIN

AREMA FC XI (4-3-3): Teguh Amiruddin (Dicki Agung 58'); Rifad Marasabessy, Bagas Adi, Julian Guevara, Johan Alfarizi; Jayus Hariono, Muhammad Rafli (Flabio Soares 46'), Samuel Balinsa (Greg Nwokolo 72'); Dedik Setiawan (Ariel Lucero 76'), Dendi Santoso (Arkhan Fikri 46'), Charles Lokolingoy

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

PERSEBAYA SURABAYA XI (4-3-3): Andhika Ramadhani; Arief Catur, Dusan Stevanovic, Yan Victor, Reva Adi Utama; Andre Oktaviansyah (Kasim Botan 81'), Kadek Raditya, Robson Duarte; Toni Firmansyah (Ripal Wahyudi 58'), Bruno Moreira, Paulo Henrique (Wildan Ramdhani 86')

Pelatih: Paul Munster

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut