get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pemkab Karawang Launching Galeri Perikanan, Tampung Produk Hasil Olahan Ikan

Jum'at, 01 Maret 2024 | 16:56 WIB
header img
Launching Galeri Perikanan Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dinas Perikanan Kabupaten Karawang menggelar launching galeri perikanan dan peresmian Asosiasi Perikanan Karawang (APIK) di Jl. Ir. H. Juanda No.2, Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang tepatnya di depan stasiun Kereta Api Karawang, Jumat,(1/3/2024).

Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh Bupati Karawang yang di wakili oleh Plh. Sekda Karawang Eka Sanatha, Kadinkop UMK Karawang, Rohman serta pengelola olahan perikanan di Karawang.

Sekretaris Dinas Perikanan, Udin mengatakan jika dalam launching kali ini merupakan salah satu langkah pihaknya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil olahan perikanan.

"Untuk penguatannya kedepan, kita juga tetap akan membina sdm nya agar fokus peningkatan kualitas dan kuantitas hasil olahan perikanan di Karawang bisa maksimal," Ungkap Udin, Jumat, (1/3/2024)

Ia juga berharap dengan adanya APIK dan Galeri Perikanan ini dapat menjadi wadah bagi pengelola hasil perikanan di Karawang untuk berkembang bersama.

"Semoga terus tumbuh bersama APIK, tentunya kita juga sebagai akan terus mensupport pertumbuhan mereka (pengelola)," katanya.

Senada, Kabid DSP pada Diskan Karawang Ema Hendaryani juga mengatakan jika APIK ini akan menjadi Media sosialisasi dan informasi ketersediaan produk, market dan edukasi tekhnologi olahan, khusus di bidangnya.

"Mereka masih dalam naungan kita, masih di bawah KKP juga. Jadi, APIK ini nantinya akan partner, wadah dan bapak bagi pengelola olahan perikanan di Karawang," kata Ema.

"untuk fasilitas yang ada di Galeri Perikanan sendiri bukan hanya menjajakan hasil olahan perikanan saja, melainkan Media sosialisasi dan informasi ketersediaan produk, market dan edukasi tekhnologi olahan juga akan hadirkan disini (galeri perikanan)," katanya.

Sementara itu, Ketua APIK, Yusuf berharap dengan ada galeri perikanan ini pemerintah dapat lebih mendorong pengembangan pengola olahan ikan, khususnya di Karawang.

"Semoga dengan kehadiran APIK serta Galeri Perikanan ini dapat meningkatkan daya gemar makan ikan serta SDM dan kesejahteraan pengelola olahan perikanan," tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut