Logo Network
Network

Contoh Sambutan Ketua Panitia Isra Miraj yang Menarik dan Berkesan

Komaruddin Bagja/Boby
.
Jum'at, 09 Februari 2024 | 01:10 WIB
Contoh Sambutan Ketua Panitia Isra Miraj yang Menarik dan Berkesan
Contoh sambutan Ketua Panitia Isra Miraj (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Contoh sambutan Ketua Panitia Isra Miraj berikut ini bisa menjadi referensi Anda. Isra Miraj adalah peristiwa penting dalam sejarah Islam, yang menunjukkan keagungan Allah SWT dan keutamaan Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Isra Miraj biasanya dilakukan dengan mengadakan berbagai kegiatan keagamaan, seperti ceramah, doa bersama, lomba, dan lain-lain.

Salah satu bagian penting dalam acara peringatan Isra Miraj adalah sambutan dari ketua panitia. Sambutan ketua panitia harus dapat menyampaikan tujuan, harapan, dan rasa syukur atas terselenggaranya acara tersebut. 

Sambutan ketua panitia juga harus dapat mengajak para hadirin untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa Isra Miraj.

Berikut adalah beberapa contoh sambutan ketua panitia Isra Miraj yang dapat Anda jadikan referensi

Contoh Sambutan Ketua Panitia Isra Miraj
1. Contoh Sambutan Ketua Panitia Isra Miraj di Sekolah
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat iman, Islam, dan kesehatan, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari kegelapan menuju cahaya.

Yang saya hormati, Bapak/Ibu Kepala Sekolah beserta jajarannya.

Yang saya hormati, Bapak/Ibu guru dan karyawan sekolah.

Yang saya cintai, saudara-saudari siswa dan siswi sekolah ini.

Dan yang saya banggakan, seluruh panitia dan peserta kegiatan Isra Miraj.

Pertama-tama, saya selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan untuk menggelar acara peringatan Isra Miraj ini. Acara ini merupakan salah satu bentuk pengamalan kita terhadap ajaran Islam, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Kedua, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Kepala Sekolah yang telah memberikan izin dan dukungan kepada kami untuk menyelenggarakan acara ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru dan karyawan sekolah yang telah memberikan bimbingan dan bantuan kepada kami. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudari siswa dan siswi yang telah berpartisipasi dalam acara ini, baik sebagai panitia maupun sebagai peserta.

Ketiga, saya mengajak kita semua untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa Isra Miraj. Isra Miraj adalah perjalanan luar biasa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dan kemudian naik ke langit untuk bertemu dengan Allah SWT. Dalam perjalanan tersebut, Nabi Muhammad SAW mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi umat Islam, salah satunya adalah perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu.

Shalat adalah tiang agama, yang merupakan ibadah utama dan wajib bagi setiap muslim. Shalat adalah cara kita untuk berkomunikasi dengan Allah SWT, untuk memohon ampunan, rahmat, dan pertolongan-Nya. 

Shalat juga adalah cara kita untuk bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita. Shalat juga adalah cara kita untuk membersihkan diri dari dosa dan kesalahan, serta untuk menjaga diri dari godaan syaitan.

Oleh karena itu, marilah kita menjaga shalat kita dengan baik, dengan mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Marilah kita shalat dengan khusyu, khidmat, dan tuma’ninah, dengan memperhatikan syarat, rukun, dan sunnahnya. Marilah kita shalat dengan tepat waktu, dengan berjamaah jika memungkinkan, dan dengan menghadap kiblat. Marilah kita shalat dengan penuh cinta, rasa hormat, dan takut kepada Allah SWT.

Keempat, saya berharap acara peringatan Isra Miraj ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, baik di dunia maupun di akhirat. Saya berharap acara ini dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. Saya berharap acara ini dapat mempererat persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai umat Islam. Saya berharap acara ini dapat menjadi amal shalih yang diterima oleh Allah SWT.

Akhir kata, saya mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini. Saya juga mohon doa agar acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Saya juga mohon doa agar kita semua dapat menjadi hamba Allah SWT yang shaleh dan shalehah, yang dicintai dan diridhai oleh Allah SWT.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

2. Contoh Sambutan Ketua Panitia Isra Miraj di RT
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan kita hidayah dan taufik, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Shalawat dan salam semoga senantiasa terlimpah kepada Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari kegelapan menuju cahaya.

Yang saya hormati, Bapak/Ibu Ketua RW beserta jajarannya.

Yang saya hormati, Bapak/Ibu Ketua RT beserta jajarannya.

Yang saya hormati, Bapak/Ibu tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Yang saya cintai, saudara-saudari warga RT ini.

Dan yang saya banggakan, seluruh panitia dan peserta kegiatan Isra Miraj.

Alhamdulillah, dengan penuh rasa syukur kita berkumpul pada malam yang penuh berkah ini dalam rangka menyelenggarakan acara peringatan Isra Miraj, momen luar biasa yang memperkuat iman dan kecintaan kita kepada Allah SWT. Sebagai Ketua Panitia, izinkan saya menyampaikan beberapa kata.

Isra Miraj mengajarkan kepada kita nilai-nilai keimanan, kesabaran, dan keteguhan dalam menghadapi cobaan. Perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan seterusnya ke Sidratul Muntaha memberikan inspirasi tentang keberanian, keikhlasan, dan pengabdian kepada Allah SWT. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari perjalanan ini dalam kehidupan sehari-hari.

Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyiapkan acara ini dengan penuh dedikasi. Begitu juga kepada warga RT yang telah aktif berpartisipasi dan mendukung setiap langkah penyelenggaraan.

Momen seperti ini seharusnya tidak hanya menjadi ajang peringatan, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga. Mari kita tingkatkan kebersamaan, saling tolong-menolong, dan saling mendukung untuk membangun lingkungan yang lebih baik.

Dalam rangka menjadikan acara ini bermanfaat, mari kita pergunakan waktu kita dengan penuh makna. Dengarkan dengan khusyuk setiap ceramah dan tausiyah yang akan disampaikan, serta refleksikan pada diri sendiri bagaimana kita bisa mengimplementasikan nilai-nilai Isra Miraj dalam kehidupan sehari-hari.

Terima kasih atas perhatian dan partisipasi semua pihak. Semoga acara ini memberikan manfaat yang besar bagi kita semua. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

3. Contoh Sambutan Ketua Panitia Isra Miraj di Masjid
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Alhamdulillah puji syukur ke hadirat Allah SWT atas segala limpahan nikmat dan karunia yang diberikan kepada kita semua. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, para sahabatnya, dan kepada kita semua sampai akhir zaman.

Para hadirin yang dimuliakan Allah SWT,

Pada kesempatan yang penuh berkah ini, marilah kita bersama-sama memperingati peristiwa agung Isra Mi'raj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW. Peristiwa yang luar biasa ini terjadi pada malam 27 Rajab, di mana Nabi Muhammad SAW dibawa oleh Allah SWT dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina, kemudian dinaikkan ke Sidratul Muntaha, hingga ke hadirat Allah SWT.

Peristiwa Isra Mi'raj bukan hanya sekadar perjalanan fisik, melainkan perjalanan spiritual yang sarat dengan hikmah dan pelajaran bagi umat Islam. Di antaranya:

Keteguhan Iman: Perjalanan Isra Mi'raj yang penuh tantangan dan tidak logis menurut akal manusia, membuktikan keteguhan iman dan keyakinan Nabi Muhammad SAW kepada Allah SWT.

Pemberian Shalat: Di Sidratul Muntaha, Nabi Muhammad SAW menerima perintah shalat lima waktu langsung dari Allah SWT. Shalat menjadi tiang agama dan amalan yang paling dicintai Allah SWT.

Peneguhan Persaudaraan Islam: Persaudaraan Islam ditegaskan dalam peristiwa Isra Mi'raj, di mana Nabi Muhammad SAW bertemu dengan para nabi dan rasul terdahulu dalam shalat berjamaah di Masjidil Aqsa.

Keberkahan Masjid: Masjidil Haram dan Masjidil Aqsa dijadikan tempat yang istimewa dan penuh kemuliaan oleh Allah SWT.

Kekuasaan Allah SWT: Peristiwa Isra Mi'raj menunjukkan kekuasaan Allah SWT yang tidak terbatas dan tidak terbayangkan oleh akal manusia.

Hadirin yang berbahagia,

Hikmah dan pelajaran dari peristiwa Isra Mi'raj haruslah kita jadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Jadikanlah shalat sebagai kebutuhan dan penyejuk hati kita. Perkuatlah persaudaraan dan ukhuwah Islamiah di antara kita. Dan senantiasa ingatlah akan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT.

Semoga melalui peringatan Isra Mi'raj ini, kita semua semakin dekat dengan Allah SWT dan menjadi umatnya yang dicintai dan dimuliakan. Aamiin ya Rabbal 'alamin.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Demikian contoh Sambutan Ketua Panitia Isra Miraj. Semoga memudahkan Anda saat memberikan sambutan.

 

 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini