get app
inews
Aa Read Next : Perihal Target Kendaraan Listrik, Luhut Pastikan AS Tak Bisa Tanpa Indonesia

Menko Luhut Bakal Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Ini Alasannya!

Minggu, 04 Februari 2024 | 06:06 WIB
header img
Menko Luhut Binsar Panjaitan (Foto : Doc. MNC)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mendeklarasikan sikap mendukung pasangan Prabowo - Gibran di Pilpres 2024.  Hal Itu diungkapkan Luhut dalam unggahan video di akun instagramnya pada Sabtu,(3/2/2024).

Dalam unggahan videonya tersebut, Luhut mengungkapkan alasannya memilih Prabowo, karena dinilai akan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi saat ini.

"Alasan saya sangat sederhana berkelanjutan. Dan dia punya spirit NKRI yang bagus dan dia membuktikan keberhasilan-keberhasilan dia yang lalu itu tidak dapat dipungkiri. Itu dari saya pesan dari saya," Kata Luhut.

Selain itu, Luhut juga mengaku telah mengenal Prabowo kurang lebih hampir 40 tahun. Dan menurutnya, Prabowo merupakan tipe seorang yang pekerja keras, pintar dan sangat mencintai NKRI.

"Kami sama-sama di Kopassus di baret merah dan saya kenal waktu dia masuk di Kopassus Letnan dua dan saya waktu itu Letnan Satu. Dan tugas operasi di Tim-Tim maupun di beberapa tempat lain yang dilakukan ada yang tertutup ada yang terbuka itu dilakukan dengan baik sekali. Jadi saya ingin sampaikan bahwa proven, itu kalau mungkin bahasa kerennya dia sudah terbuktikan mampu memanage dalam keadaan susah sekalipun," Sambung Luhut.

Sedangkan terkait Gibran, Luhut menilai wali kota Solo itu memiliki keterwakilan anak muda yang dinilai bisa membawa menuju Indonesia emas 2045.

"Keterwakilan anak muda dalam diri Mas Gibran, memantapkan saya untuk memilih pasangan ini pada 14 Februari 2024 nanti sebagai pelanjut tongkat estafet kepemimpinan yang akan membawa negeri ini menuju visi besar Indonesia Emas 2045," ungkap Luhut.

Dikabarkan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan secara resmi mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Kita pilih orang yang tepat untuk menjadi Presiden republik Indonesia tanggal 14 ini tepat. Saya pribadi memilih Pak Prabowo,"kata Luhut dalam keterangan video yang diunggah di akun Instagramnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut