get app
inews
Aa Read Next : Persib Bandung Libas Persebaya Surabaya 3-1, Ciro Alves dan David da Silva Dapat Apresiasi

Persis Solo Menang 3-2 atas Madura United di Liga 1 2023-2024, Moussa Sidibe Cetak Gol Hattrick

Selasa, 30 Januari 2024 | 23:31 WIB
header img
Persis Solo menang 3-2 atas Madura United (Foto: Instagram/@persisofficial)

SOLO,iNewsKarawang.id-Persis Solo dapat menaklukan Madura United di Liga 1 2023-2024 dengan skor 3-2.

Pertandingan kedua tim berlangsung  di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024) malam WIB.

Persis Solo menyarangkan 3 gol hattrick oleh Moussa Sidibe (15', 50', 69'). Sementara itu, dua gol Madura United dihasilkan oleh Malik Risaldi (59', 88').

Jalannya Pertandingan

Persis mampu memegang kendali permainan sejak menit-menit awal dengan permainan cepat yang mereka peragakan. Pada menit 11, mereka pun mendapatkan peluang lewat Alfath Fathier tetapi tendangannya masih bisa ditepis oleh Lucas Frigeri.

Empat menit berselang, sebuah serangan balik cepat yang dilakukan oleh Laskar Laskar Sambernyawa -julukan Persis- membuahkan gol pembuka dari Moussa Sidibe. Ia sukses menyelesaikan umpan terobosan ciamik yang diberikan padanya dengan sebuah tendangan placing kaki kiri ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau kiper lawan.

Pada menit 18, gantian Sho Yamamoto yang mengancam dengan sepakan kerasnya yang masih bisa diselamatkan oleh Frigeri. Kemudian, pada menit 26 Madura United nyaris menyamakan kedudukan lewat aksi individu Jaja, namun sayang tendangan yang dilepaskannya dari dalam kotak penalti terlalu deras dan melambung jauh ke atas mistar gawang.

Madura mulai bisa mengembangkan permainan setelah setengah jam laga berjalan dan kembali memperoleh peluang lewat tembakan melengkung Dalberto tetapi bola yang mengarah ke tiang jauh malah membentur kepala Yamamoto. Mereka pun terus membombardir pertahanan tim tuan rumah.

Sayangnya, penyelesaian akhir yang buruk membuat beberapa peluang yang mereka dapat di menit-menit akhir babak pertama tak membuahkan gol. Alhasil, Madura United masih tertinggal 0-1 dari Persis saat turun minum.

Saat babak kedua baru berjalan enam menit, Persis berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi, sebuah serangan balik cepat yang mereka lancarkan berhasil dituntaskan dengan baik oleh Moussa Sidibe yang mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya.

Namun, pada menit 59 Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Adalah Malik Risaldi yang menjebol gawang Gianluca Pandeynuwu dengan sepakan placingnya yang menyambar umpan terobosan Francisco Israel Rivera.

Sepuluh menit kemudian, tim arahan Mauricio Souza kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol ketiga Moussa Sidibe. Pemain asal Mali itu mencetak hattrick dengan kaki kirinya yang menyambut umpan tarik David Gonzalez.

Pada menit 79, Persis hampir menorehkan gol keempat ke gawang tim tamu lewat tendangan keras jarak jauh Sho Yamamoto. Akan tetapi, kali ini Frigeri dengan sigap menepis tembakan gelandang asal Jepang itu.

Intensitas permainan pun semakin tinggi dan memanas pada 10 menit akhir waktu normal. Lalu, Madura United berhasil memangkas jarak menjadi 2-3 lewat gol kedua Malik Risaldi pada menit 90. Tim tamu pun terus mengurung pertahanan tim tuan rumah di akhir babak kedua, tetapi hingga peluit panjang dibunyikan kemenangan tetap menjadi milik Persis.

SUSUNAN PEMAIN

PERSIS SOLO XI (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik (Gavin Kwan 46'), Jaimerson Xavier, Rian Miziar, Alfath Faathier (Chrystna Bagascara 56'); Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Moussa Sidibe (Arapenta Poerba 81'); Althaf Indie (Kanu Helmiawan 66'), David Gonzalez (Zanadin Fariz 81'), Sho Yamamoto

Pelatih: Milomir Seslija

MADURA UNITED XI (4-3-3): Lucas Frigeri; Novan Sasongko (Anwar Rifai 46'), Fachruddin Aryanto (Feby Ramzy 46'), Cleberson, Dodi Alekvan Djin (Riyanto Abiyoso 81'); Francisco Rivera, Jacob Mahler (Koko Ari 46'), Hugo Gomes 'Jaja'; Malik Risaldi, Dalberto, Salim Tuharea (Bayu Gatra 75')

Pelatih: Mauricio Souza

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut