get app
inews
Aa Read Next : Persib Bandung Libas Persebaya Surabaya 3-1, Ciro Alves dan David da Silva Dapat Apresiasi

Barito Putera Menang Telak 3-1 Kontra PSM Makassar di Liga 1 2023-2024

Jum'at, 15 Maret 2024 | 23:34 WIB
header img
Barito Putera menang 3-1 atas PSM Makassar di lanjutan Liga 1 2023-2024. (Foto: Instagram/@psbaritoputeraofficial)

JAKARTA, INewsKarawang.id-Barito Putera menang telak 3-1 kontra PSM Makassar di Liga 1 2023-2024

Barito Putera meraih kemenangan berkat  gol yang dicetak oleh Renan Alves pada menit 31, Mike Ott (57’) dan Gustavo Tocantins (90+1’). 

Sementara PSM Makassar memperkecil kekalahan lewat gol tunggal dicetak Kenzo Nambu (24’) lewat tendangan penalti.

Berkat kemenangan yang diraih, Barito Putera naik ke posisi tujuh klasemen Liga 1 2023-2024 dengan 40 angka, unggul tiga poin dari PSM Makassar di posisi ke-10.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berjalan cukup alot dalam tempo yang lambat di awal pertandingan. Alhasil, tidak ada peluang berarti yang didapat kedua tim sampai 10 menit laga berjalan.

Pada menit 24, barulah PSM unggul 1-0 atas Barito Putera. Adalah Kenzo Nambu yang membuka papan skor dengan golnya dari tendangan penalti.

Akan tetapi, Laskar Antasari -julukan Barito- mampu menyamakan kedudukan pada menit 32. Sebuah gol balasan datang dari sang bek, Renan Alves.

Setelah itu, pada menit 35, Juku Eja -julukan PSM- mengancam gawang tim tuan rumah lewat sepakan jarak jauh Yakob Sayuri, tetapi bola mengarah tepat ke pelukan Banua Norhalid.

Tiga menit kemudian, gantian Victor Mansaray yang melepaskan sepakan ciamik dengan kaki luarnya, namun lagi-lagi Banua dengan sigap bisa menepis bola yang datang ke arah pojok kiri atas gawangnya.

Terus menyerang, PSM mampu mencetak gol lagi pada menit 44 lewat Victor Mansaray. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena dia berada dalam posisi offside ketika mensontek tandukan Yuran Fernandez di mulut gawang lawan. Alhasil, skor imbang 1-1 mengakhiri babak pertama.

Babak Kedua

PSM langsung tancap gas menyerang di awal babak kedua. Mereka pun nyaris menorehkan gol kedua pada menit 50, tetapi tandukan Mansaray masih membentur mistar gawang.

Lima menit berselang, tim asuhan Bernardo Tavares itu kembali memperoleh peluang emas lewat Adilson Silva. Sayangnya, tendangan jarak jauh yang dilepaskannya lagi-lagi bertemu dengan mistar gawang.

Keasyikan menyerang, PSM malah kecolongan gol pada menit 57. Sebuah tendangan bebas cantik dari Mike Ott berhasil melesat ke pojok kanan gawang Muhammad Ardiansyah sehingga membuat tim tuan rumah unggul 2-1.

Unggul satu gol, Barito Putera bermain semakin bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik saja. Di sisi lain, tim tamu berusaha keras mencari celah untuk mendapatkan gol penyeimbang dengan memanfaatkan umpan-umpan terobosan dan crossing-crossing berbahaya. Namun, hingga menit ke-80, gol yang ditunggu tak kunjung datang.

Serangan sporadis dengan tembakan-temabakan spekulatif terus dilancarkan oleh Yakob Sayuri dan kolega di menit-menit akhir pertandingan. Akan tetapi, malah Barito Putera yang sukses menambah gol lagi pada menit 90+1 lewat serangan balik cepat yang diselesaikan dengan baik oleh Gustavo Tocantins. Alhasil, Barito Putera menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Berikut susunan pemain Barito Putera vs PSM Makassar:

BARITO PUTERA (4-3-3): Banua Norhalid; Bagas Kaffa, Muhammad Firly, Renan Alves, Buyung Ismu Lessy; Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana, Mike Ott; Gustavo Tocantins, Bagus KahfI, Eksel Runtukahu.

Cadangan: Yuswanto Aditya, Ilham Zusril Mahendra, Hasyim Kipuw, Aditya Daffa, Reza Zuhro, Abdul Aziz, Patrick Womsiwor, Natanel Siringoringo, Dhika Bayangkara, Frendi Saputra.

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSM MAKASSAR (3-5-2): Muhammad Ardiansyah; Safrudin Tahar, Yuran Fernandez, Daffa Salman; Muhammad Arfan, Ananda Raehan, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri, Yance Sayuri; Victor Mansaray, Adilson Silva.

Cadangan: Erwin Gutawa, Victor Dethan, Ricky Pratama, Rasyid Bakri, Raka Octa Bernanda, Rizky Eka Pratama, Joao Pedro, Adil Nur Bangsawan, Muhammad Mufli Hidayat, Ze Paulo.

Pelatih: Bernardo Tavares

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut