get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pengangkatan Sekretaris Dewan Pengawas Perumdam Tirta Tarum Karawang Disoal

Sabtu, 27 Januari 2024 | 12:30 WIB
header img
Kantor Perumdam Tirta Tarum Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pengangkatan Sekretaris Dewan Pengawas Perumdam Tirta Tarum, Sari Nurmiasih, yang juga Kabag Ekonomi dipermasalahkan. Alasannya, pengangkatan tersebut terkesan dipaksakan dan penuh kepentingan. Apalagi anggota Dewas tidak diajak musyawarah untuk menganngkat sekretaris.

Ketua Karawang Budgeting Control, Ricky Mulyana mengatakan ada kejanggalan dalam pengangkatan Sekretaris Dewan Pengawas Perumdam Tirta Tarum, Sari Nurmiasih. Alasannya karena Sari Nurmiasih masih menjabat Kabag Ekonomi Pemkab Karawang. Apalagi kewenangan sekretaris Dewas tidak boleh mengangkat dan memberhentikan karyawan. 

"Apalagi melakukan kerjasama dengan pihak ketiga atas nama Dewas tidak ada kewenangan, " kata Ricky, Jumat (26/1/24).

Menurut Ricky, dia tidak mengerti kenapa Ketua Dewas yang juga menjabat Sekda Karawang mengangkat Sari Nurmiasih menjadi Sekretaris Dewas. Karena akan terjadi conflict of interest dalam bekerja. 

"Dia itu perwakilan pemerintah atau sebagai perwakilan Dewas," katanya.

Sementara itu salah seorang anggota Dewas Perumdam Tirta Tarum, Asep Irawan mengatakan tidak mengetahui proses pengangkatan Sekretaris Dewas. 

"Kami baru tahu kemarin saat rapat kalau Ketua Dewas Acep Jamhuri sudah mengangkat sekretaris. Kami tidak bicara soal siapa orangnya kami menanyakan prosedur pengangkatan apakah sudah sesuai aturan," kata Asep Irawan.

Menurut Asep, pengangkatan Sari Nurmiasih  dipertanyakan karena statusnya sebagai Kabag Ekonomi. Sebagai Kabag Ekonomi posisinya sebagai pembina Direksi Perumdam Tirta Tarum dan Dewan Pengawas. 

"Masa Dewan Pembina juga merangkap bawahan sebagai sekretaris dewas. Saya kira itu harus di evaluasi lagi karena ada konflik kepentingan," katanya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut