get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Terima Hasil Putusan Sengketa Pilpres, Berikan Apresiasi Terhadap Hakim Majelis

Ganjar Ucapkan Selamat kepada Megawati Ultah ke-77 : Salam Metal Bu, Menang Total !

Selasa, 23 Januari 2024 | 12:30 WIB
header img
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo tertawa dalam perayaan HUT ke-51 PDIP, Rabu (10/1/2024). Ganjar mengucapkan selamat ulang tahun kepada Megawati yang hari ini genap berusia 77 tahun. FOTO/INSTAGRAM GANJAR PRAN

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang hari ini berusia 77 tahun.

Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Megawati Soekarnoputri dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo, Selasa (23/1/2024).

"Selamat ulang ke 77 Presiden Republik Indonesia ke 5, Ketua Umum PDI Perjuangan, ibu Prof. Dr. (H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri," tulis Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu turut mendoakan agar Megawati senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan selalu. Tak lupa, dia juga menyampaikan sebuah harapan dan semangat kepada Megawati.

"Salam Metal, bu. Menang Total," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan seluruh anggota dan kader partai dengan penuh syukur mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 kepada Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, perayaan ultah Megawati akan dilakukan dengan sederhana.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat Beliau," kata Hasto dalam keterangannya, Selasa (23/1/2024).

Hasto menyampaikan seluruh anggota dan kader Partai ikut merayakan ultah dalam balutan kegiatan kebudayaan yang disiarkan secara daring melalui kanal YouTube Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan.

"Seluruh jajaran partai ikut bergembira dan ungkapan syukur dilakukan dengan membagi tumpeng untuk rakyat," ujarnya.

Di beberapa wilayah, kata dia, dilakukan penghijauan sebagai bagian merawat pertiwi yang menjadi tradisi keseharian Megawati yang dikenal suka tanaman dan selalu merawat lingkungan hidup, termasuk menjadi Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia.

Di sisi lain, Hasto menyampaikan banyak ucapan melalui video yang dikirimkan kepada dirinya. Ucapan ultah melalui video juga akan ditayangkan dalam kanal Badan Kebudayaan Partai.

Banyak yang mengapresiasi Megawati karena keteguhan dalam prinsip guna menjaga demokrasi. "Meskipun sikap Ibu Mega dan PDI Perjuangan di dalam menolak perpanjangan jabatan dan masa jabatan 3 periode membawa konsekuensi dalam Pemilu 2024 ini, namun kokohnya Ibu Mega terhadap konstitusi itulah yang menjadikan beliau tampil sebagai penjaga demokrasi," tuturnya.

"Dengan meneladani perjuangan Beliau, maka berbagai intimidasi yang terjadi saat ini, justru menjadi pupuk semangat untuk semakin kokoh di dalam memujudkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi di dalam menentukan Pemimpin," katanya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut