get app
inews
Aa Read Next : Amankan Debat Ketiga Pilpres 2024 Kerahkan Polisi Berkuda

Kawal Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS, 1.391 Personel Gabungan Dikerahkan

Sabtu, 13 Januari 2024 | 11:42 WIB
header img
Sebanyak 1.391 personel gabungan mengawal aksi bela Palestina di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jakarta, Sabtu (13/1/2024). Foto: Dok MPI

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengawal aksi bela Palestina di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jakarta, Sabtu (13/1/2024).

"1391 personel gabungan terdiri dari Polri, TNI, dan Pemprov DKI,"ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Lanjut Susatyo, peserta aksi merupakan massa gabungan Tripilar (Front Persatuan Islam, Aqsa Working Group, Majelis Ormas Islam, Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis, GNPF, serta dan PA 212).

Menurutnya, nantinya personel akan ditempatkan di sejumlah titik di antaranya depan Dubes AS, Patung Kuda, Istana Negara, Bundaran HI, Patung Tani, lapangan Banteng, dan Harmoni.

Dia mengimbau masyarakat yang akan beraktivitas dan melintas di Jalan Medan Merdeka Selatan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari jalan alternatif.

"Nanti peserta aksi banyak ibu-ibu dan anak-anak, untuk itu kita akan lakukan pengamanan ini dengan persuasif dan tentunya humanis," katanya.

"Kita mengimbau kepada koordinator aksi dan semua peserta aksi untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Lakukan aksi dengan santun dan damai," tambahnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut