get app
inews
Aa Read Next : Momen Haru Manajemen RS Hastien dan Keluarga Pasien Akhiri Kesalahpahaman

Mengulik Istilah Menarik usai Debat Capres, Arti Omon-omon Kini Viral

Jum'at, 12 Januari 2024 | 19:30 WIB
header img
Ini Arti Omon-omon yang Sedang Viral Usai Debat Capres (Foto :MPI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Acara Debat Pilpres 2024 menyisakan banyak momen menarik, tak heran hingga menjadi sorotan publik. Seperti arti Omon-omon menjadi viral,usai Debat Capres.

Diketahui banyak istilah menarik usai debat capres seperti Debat pertama pada 12 Desember 2023 hingga debat ketiga pada 7 Januari 2024, banyak bermunculan istilah-istilah yang dilontarkan oleh ketiga capres dan cawapres ini. Sudah banyak istilah yang viral di media sosial, di antaranya adalah Wakanda No More Indonesia Forever, SGIE, hingga omon-omon.

Istilah omon-omon ini sendiri diketahui dilontarkan pertama kali oleh Capres Prabowo, saat itu dirinya menanggapi Anies yang merasa bahwa tidak produktif karena mengeluarkan anggaran yang besar hanya untuk membeli alutsista militer bekas.

Akhirnya Prabowo memberikan tanggapan dan menilai bahwa Anies tidak paham soal ketahanan negara, dari situlah kata ‘omon-omon’ muncul.

Kata ‘Omon-omon” yang disebut Prabowo memang tidak masuk ke dalam kamus besar Bahasa Indonesia (KBBI). Sebenarnya, kata tersebut hanya plesetan dari kata ‘omong-omong’ untuk orang yang banyak berbicara tapi konteksnya kosong.

Makna lain dari omon-omon sendiri bisa juga berarti pandai berbicara, tapi tidak pandai eksekusi. Seseorang tersebut hanya mampu berbicara, tapi tidak bisa mengaplikasikan gagasan yang ia kemukakan kepada banyak orang. Demikian sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (12/1/2024).

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut