JAKARTA,iNewsKarawang.id-Gegara harus membayar Rp28,7 juta untuk mobilnya yang diparkir selama 40 menit, seorang wanita di China, Zhou, marah-marah.
Ditambah lagi proses pengembalian uang tersebut diperkirakan memakan waktu lama, sontak saja kemarahannya semakin bertambah.
Dikutip dari Autopro, Kamis (11/1/2024), peristiwa bermula saat Zhou berbelanja di sebuah mall. Ia memarkirkan mobilnya di lokasi parkir khusus, Changning International Parking Lot. Saat itu, dia tak menemukan masalah karena proses parkir mobil berjalan seperti biasa.
Setelah selesai berbelanja, Zhou langsung kaget begitu meninggalkan gedung parkir. Ia menerima notifikasi pembayaran digital di ponselnya.
Dari ponsel itu dia diberi tahu telah terjadi pembayaran parkir sebesar 13.120 yuan atau setara Rp28,7 juta.
"Padahal untuk satu jam parkir di gedung itu hanya mencapai 10 Yuan (Rp21.882) per jam," mengutip Autopro.
Zhou kemudian memutuskan kembali ke gedung tempatnya memarkirkan mobil. Ia mengonfirmasi biaya parkir ini kepada staf yang saat itu bertugas.
Beruntung, pertugas yang berjaga koperatif. Mereka kemudian melihat CCTV untuk memastikan berapa lama sebenarnya Zhou memarkirkan mobilnya.
Ternyata setelah diperiksa melalui CCTV, mobil Zhou hanya parkir selama 40 menit, tak sampai 1 jam.
Petugas kemudian memastikan terjadi kesalahan dalam pemindaian pelat nomor mobil sehingga pembayaran parkir jadi lebih mahal. Ia juga memastikan kepada Zhou uangnya akan dikembalikan.
Masalahnya adalah uang tersebut tidak bisa langsung kembali ke Zhou.
"Pengelola gedung parkir perlu lebih dulu melakukan proses administrasi khusus agar uang tersebut kembali," kata Autopro.
Atas hal ini, Zhou marah besar. Namun, ia tidak bisa berbuat banyak karena memang proses administrasinya butuh waktu lama. Ia pu harus menunggu agar uang Rp28,7 juta kembali kepadanya.
Editor : Boby