get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

BREAKING NEWS: Dua Ormas Terlibat Bentrok di Karawang, 3 Orang Luka, 1 Warung Makan Rusak

Senin, 08 Januari 2024 | 18:20 WIB
header img
BREAKING NEWS: Dua Ormas Terlibat Bentrok di Karawang, 3 Orang Luka, 1 Warung Makan Rusak (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Diduga karena berebut lahan proyek, Dua organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Karawang terlibat bentrok di Dusun Serang Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Senin,(8/1/2024).

Hal itu diungkapkan oleh Fitri, seorang saksi yang berada di lokasi kejadian. Dikatakannya, bentrokan terjadi sekitar pukul 10 pagi di depan klinik Mitra Husada Purwasari.

"Ketika saya melintas di jalan Selang, saya melihat sekelompok orang bertikai, bahkan ada yang menggunakan senjata tajam," Ungkap Fitri.

Ia juga menyebut jika, imbas dari keributan tersebut, satu rumah makan dan satu gerobak warga mengalami kerusakan, sementara empat orang mengalami luka berat.

"berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar, dua Ormas yang terlibat bentrok adalah Ormas Pemuda Pancasila dan BPPKB Banten. Keduanya diduga berselisih terkait kepemilikan lahan proyek di Red Doors Purwasari,"  Katanya.

Sekretaris ranting Pemuda Pancasila Mekarjaya, Taufik, menjelaskan bahwa tiga hari sebelumnya pihaknya datang ke lokasi proyek untuk meminta pekerjaan. Namun, mandor proyek menyatakan bahwa proyek tersebut sudah dipegang oleh BPPKB Banten.

"Setelah berkomunikasi dengan BPPKB Banten, kita berupaya melakukan mediasi. Akan tetapi, pagi tadi, seseorang yang mengaku dari BPPKB Banten mengirimkan pesan suara menantang untuk berperang," katanya.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasi Humas Polres Karawang Ipda Edi Kusmayadi membenarkan peristiwa bentrokan tersebut.

"Betul, Telah terjadi keributan antara lsm Pemuda pancasila purwasari dengan BPPKB banten Purwasari," kata Kusmayadi.

Sambungnya, dari peristiwa bentrokan tersebut sedikitnya 3 orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit.

"Ada korban, 3 orang luka-luka karena benda tumpul. Saat ini sudah dievakuasi, dibawa ke rumah sakit terdekat," Tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut