get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Karawang Imbau Masyarakat tak Panic Buying

Rabu, 02 Februari 2022 | 22:40 WIB
header img
Kepala Bidang Pangan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Karawang,Yayat Rohayati. (Foto: iNewsKarawang/Iqbal Maulana Bahtiar).

Karawang, iNews.id - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Karawang, Yayat Rohayati mengimbau masyarakat agar tidak 'Panic Buying'. Imbauan tersebut menanggapi terjadinya lonjakan beberapa harga sembako di pasar beberapa waktu lalu. 

"Ini yang menyebabkan keadaan bisa semakin parah, mereka yang memiliki uang berlebih malah membeli secara berlebihan,"ujarnya kepada rapoter iNewskarawang di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang. Rabu, (2/2/2022) 

Ia juga menegaskan, pembelian secara berlebih dapat menyebabkan stock semakin menipis dan harga malah akan semakin melonjak naik. 

"Jika stock di pasar semakin menipis, ini menyabkan kelangkaan barang dan akan berdampak terus melonjaknya harga sembako dipasaran,"ujarnya. 

Ia berharap masyarakat dapat membantu menekan harga dengan cara mengamankan stock sembako di pasaran. 

"Tolong, kita bekerjasama dalam menstabilkan dan menekan harga sembako dengan mengamankan stock sembako yang ada dengan cara belilah sebutuhnya saja,"pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut