get app
inews
Aa Read Next : Gegara Mempelai Pria Ketinggalan Rombongan Pengantin, Terpaksa Naik Pikap

Pasca Banjir Surut Ratusan Ular Berbisa dan Kalajengking Bermunculan di Kota Makkah, Pertanda Apa?

Selasa, 19 Desember 2023 | 22:14 WIB
header img
Ular padang pasir atau Cerastes Gasperettii yang memiliki bisa mematikan (Foto: projectnoah.org)

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Pasca banjir surut, telah terjadi peristiwa aneh di pinggiran Kota Makkah, Arab Saudi. Pasalnya, tiba-tiba saja muncul ratusan ular berbisa dan kalajengking.

Pemilik akun Instagram, @almanmulyana15 pada Sabtu, 16 Desember 2023 mengunggah videonya. Disebutkan bahwa banjir yang melanda sebagian Kota Makkah membawa dampak tak terduga.

Ular-ular beracun itu tiba-tiba saja keluar dari sarangnya di padang pasir lantaran terbawa arus banjir.

Hewan mematikan itu bahkan memasuki permukiman warga, hingga ke kandang ternak. Akibatnya, banyak hewan ternak seperti sapi mati akibat gigitan ular berbisa.

"Ular berbisa ini terbawa arus banjir dari padang pasir ke pemukiman warga yang mirisnya masuk ke tempat hewan ternak sampai mati semua ya,” kata Alman dalam klip tersebut.

Selain itu, masyarakat Arab Saudi yang biasanya menikmati ketenangan di padang pasir, kini harus sibuk berburu ular berbisa yang terbawa arus banjir dari padang pasir.

Racun dari ular berbisa sangat mematikan dan dapat membunuh makhluk hidup termasuk manusia. Meski ukuran fisiknya tidak sebesar king kobra, namun ular padang pasir ini juga sangat berbahaya.

“Ular berbisa di padang pasir ini memang tidak main-main, bisa membunuh puluhan sapi. Padahal bentuk ularnya tidak begitu besar, tidak seperti king kobra, tapi bisanya
itulah membahayakan,” imbuh pria yang telah lama bekerja di Arab Saudi ini.

Selain ular berbisa, ratusan kalajengking juga mendadak muncul dari lubang bebatuan di sekitar padang pasir pinggiran Kota Makkah.

Video ini lantas menuai beragam komentar dari netizen. Ada beberapa warganet berspekulasi jika kemunculan hewan beracun itu biasa terjadi saat perubahan musim panas ke musim dingin di jazirah Arab.

"Tanda habitatnya rusak, bukan tanda akhir zaman, weyy yg komen,” tegas @bintah******

"Mungkin peringatan dari Allah, lewat ular dan kalajengking yang membunuh ternak warga, agar warganya kembali kepada Allah, dan tidak berhura hura lagi,” ucap @diann*****

“Yang pasti semua ini terjadi karena izin Allah, makhluk Allah berbisa tersebar karena dibawa arus banjir,” sebut @ratnajuw****.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut