get app
inews
Aa Read Next : Pebulutangkis Supercantik Gronya Somerville Ternyata Keturunan Bangsawan China dari Dinasti Qing

3 Pebulu Tangkis Dunia Terkena Smash Keras di Mata hingga Kesakitan

Selasa, 19 Desember 2023 | 20:09 WIB
header img
Pebulutangkis ganda putri Jepang, Wakana Nagahara. (Foto: Instagram/wkn0109)

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Sebanyak 3 pebulutangkis yang terkena smash keras di mata hingga kesakitan. Bahkan ada yang sampai harus menepi hingga 2 bulan lamanya.

Tidak dapat dipungkiri, bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang memiliki resiko tinggi untuk pemainnya mengalami cedera. Bagaimana tidak? setiap pemain akan menggunakan seluruh otot tubuhnya secara intens saat bertanding.

Pergerakan seperti ini akan membuat otot-otot tubuh dengan cepat menjadi tegang. Saat pemain melakukan sedikit saja kesalahan bergerak, maka tidak menutup kemungkinan dirinya akan mengalami cedera.

Namun selain cedera yang disebabkan oleh salah pergerakan, para pebulutangkis juga bisa mengalami cedera karena menerima pukulan smash lawan. Salah satunya adalah saat pukulan smash lawan tanpa sengaja mengenai wajah atau bahkan mata dari pemain lainnya.

Dengan kecepatan shuttlecock yang dapat mencapai lebih dari 300 km/jam, pukulan yang mengenai mata tentu akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Penasaran siapa saja korbannya?

Berikut okezone rangkum 3 pebulutangkis dunia yang pernah terkena smash keras di mata hingga kesakitan:

3. Sara Thygesen

Pebulutangkis pertama yang pernah terkena smash keras di bagian mata adalah ganda putri asal Denmark, Sara Thygesen. Momen ini terjadi saat pasangan Maiken Fruergaard ini berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong di Thailand Open 2021.

Pada momen tersebut, Sara yang berniat mengantisipasi sergapan wakil Korea Selatan di depan net harus menerima sial setelah pukulan lawan justru mengenai matanya.

Akibat hal itu, dirinya terpaksa mundur dari pertandingan karena matanya yang sakit tidak dapat digunakan untuk melanjutkan pertandingan. Bahkan, kabarnya Sara Thygesen memerlukan waktu hingga 2 bulan lamanya untuk pemulihan matanya.

2. Wakana Nagahara

Cedera mata juga dialami ganda putri Jepang, Wakana Nagahara di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2023. Momen ini terjadi saat pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara berhadapan dengan wakil China, Liu Sheng Su/Tan Ning.

Pada momen itu, Wakana Nagahara dan tandemnya terlibat aksi berebut untuk mengembalikan bola. Naas, akibat hal tersebut, pukulan Mayu Matsumoto justru bergerak ke samping dan tanpa sengaja mengenai mata kanan tandemnya.

Setelah mendapat perawatan, Wakana Nagahara sempat untuk melanjutkan pertandingan. Namun rasa sakit yang terus ia rasakan akhirnya membuat dirinya harus mundur dari pertandingan tersebut.

1. Zheng Yu

Terakhir, ada pebulutangkis ganda putri China, Zheng Yu yang terkena pukulan telak di bagian mata di pertandingan All England Open 2022. Kala itu, pasangan Zhang Shu Xian ini tengah bertanding menghadapi wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Momen memilukan ini terjadi tepat setelah interval game kedua. Pada momen tersebut, sergapan cepat Chiharu Shida dengan telak mengenai mata Zheng Yu. Akibatnya, wakil China itu langsung mengerang kesakitan dan terus memegangi matanya.

Beruntung, setelah mendapat perawatan, keadaan mata Zheng Yu baik-baik saja. Dirinya pun kembali ke lapangan dan melanjutkan pertandingan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut