get app
inews
Aa Read Next : Ini Pesan Bupati Karawang Untuk ASN di Tahun Politik

Jelang Nataru 2024, Kapolri Ingatkan Masyarakat untuk Melapor saat Rumah Kosong

Senin, 11 Desember 2023 | 20:09 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewskarawang id - Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Kapolri Jenderal Listyo Sigit meminta masyarakat untuk melaporkan ke Kepolisian setempat sebelum berpergian meninggalkan rumah dalam kedaan kosong.

“Jadi ini juga kita imbau kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumah karena memang jangan sampai terjadi permasalahan pada saat rumahnya ditinggal. Silahkan untuk dilaporkan kepada kantor Kepolisian terdekat,” kata Listyo di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/12/2023).

Lanjutnya, Ia juga mengatakan akan memastikan pihaknya akan melakukan patroli di lingkungan rumah-rumah yang ditinggalkan oleh masyarakat untuk mudik di periode libur Nataru kali ini.

“Nanti kita akan catat dan kemudian akan kita dapatkan dan akan kita patroli untuk memastikan rumah-rumah yang ditinggalkan oleh masyarakat yang mungkins edang melaksanakan mudik semuanya aman,” Katanya.

Selain itu, Kapolri juga mengatakan jika kantor-kantor Kepolisian akan siapkan menjadi tempat penitipan kendaraan ataupun barang berharga milik masyarakat yang akan ditinggal mudik periode libur Nataru. Dia pun meminta masyarakat tak segan untuk mengandalkan Polri dalam hal ini.

“Kemudian tentunya kami juga mempersiapkan kantor-kantor kami apabila memang mau dititipi apakah itu kendaraannya atau hal lain, barang-barang berharga lain yang mungkin khawatir apabila ditinggalkan rumahnya akan terjadi situasi yang menurut mereka tidak aman maka Polri siap untuk membantu menampung mengamankan,” Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut