get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Tanggul Situ Jungkur Jebol, BPBD Karawang Langsung Ambil Langkah Terukur

Selasa, 05 Desember 2023 | 12:30 WIB
header img
Kalak BPBD Karawang, Mahpudin melakukan peninjauan ke lokasi Tanggul Situ Jungkur yang jebol (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Tanggul Situ Jungkur yang berada di Desa Kutalanggeng, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang jebol. Hal tersebut diungkapkan Kepala BPBD Karawang, Mahpudin saat ditemui di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, Selasa,(5/12/2023).

Dikatakan Mahpudin, peristiwa jebolnya Tanggul Situ Jungkur terjadi pada Jumat,(1/12/2023) sekitar Pukul 03.00 Pagi.

Dengan kejadian tersebut, lanjut Mahpudin, pihaknya masih melakukan upaya antisipasi dampak ke masyarakat terkait jebolnya Tanggul Situ Jungkur Desa Kutalanggeng, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.

"Sampai hari ini kita masih melakukan penanggulangan dan upaya antisipasi dampak jebolnya tanggul itu ke masyarakat," kata Mahpudin, Selasa,(5/12/2023).

Untuk dampak dari jebolnya Tanggul Situ Jungkur, kata Mahpudin, ada beberapa titik areal persawahan dan 2 rumah milik warga sekitar yang terdampak.

"Itukan perairan untuk mengairi persawahan disana, karena jebol ada beberapa areal sawah yang terdampak. Dan ada juga 2 rumah warga yang memang dekat dengan tanggul yang terendam," ujarnya.

Lanjutnya, Ia juga mengatakan jika pihaknya telah berkoordinasi dengan BBWS terkait jebolnya Tanggul Situ Jungkur. Sebab, hal itu merupakan kewenangan langsung dari BBWS.

"Kita telah berkoordinasi dengan pihak BBWS untuk penanganan lebih lanjut terkait jebolnya Tanggul Situ Jungkur karena itu merupakan kewenangan mereka (BBWS). Dan BBWS pun telah meninjau ke lokasi," Jelasnya.

"Jadi, kita dari Pemkab Karawang mendorong agar sesegera mungkin permasalahan tanggul jebol itu diselesaikan," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut