Logo Network
Network

Rumah Makan Ini Bagi-Bagi Makanan Gratis, Siapa yang Mau Makan Gratis?

Kiki Oktaliani/Boby
.
Minggu, 03 Desember 2023 | 20:36 WIB
Rumah Makan Ini Bagi-Bagi Makanan Gratis, Siapa yang Mau Makan Gratis?
Viral rumah makan gratis. (Foto: Instagram)

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Rumah makan gratis ini viral di media sosial. Pasalnya rumah makan ini membagikan makanan gratis kepada masyarakat yang datang.

Menariknya, rumah makan ini tidak memberikan syarat khusus kepada orang yang ingin mendapatkan makanan. Siapapun bisa datang ke sini selama persediaan makanan masih ada. Lokasi rumah makan gratis ini terletak di Jalan A. Damyati, Sukasari, Tangerang, Jawa Barat. 

Rumah Makan gratis, begitupun nama tempat ini menyediakan 300 hingga 500 porsi makanan per harinya. Siapa saja boleh makan di tempat ini.

Dikutip dari Instagram tngku.id, Sabtu (2/12/2023), disebutkan bahwa kebanyakkan yang datang ke tempat ini adalah anak-anak sekolah.

Siswa-siswi ini terlihat tertib saat mengantre dan alat makan yang digunakan, diletakkan pada tempat yang sudah disediakan.

Sebelum masuk ke dalam rumah makan gratis, pengunjung akan disambut dengan kutipan berbunyi ‘Sekarang di beri, besok memberi’. Masuk pada bagian dalam ruangan, mendekati tempat mengambil makanan Anda akan menemukan kutipan lain yang berbunyi ‘Jangan lupa bersyukur hari ini’.

Kendati rumah makan gratis, tempat yang disediakan terlihat sangat nyaman, bersih, dan sangat tertata. Etalase kacanya juga terlihat bening dan temboknya benar-benar terawat. Di bagian luar, disediakan pula tempat parkir kendaraan yang cukup untuk parkir kendaraan roda dua.

Rumah makan gratis sendiri buka mulai pukul 11.00 hingga selesai. Melihat unggahan video ini, akun @tgnku.id pun dibanjiri oleh puluhan komentar warganet. Videonya pun mendapatkan 1.060 likes atau suka dan telah dibagikan sebanyak 1.014 kali.

"Semoga yang punyanya berkah masyallah,” tulis @tree***.

“Wah keren orang baik, ga harus nunggu jadi presiden dulu,” tulis @and***.

“Kalau bayar boleh? Mungkin ada yang pengen nyobain tapi masuk sedekah juga, kan uangnya buat masak lagi,” tulis @april***.

“Semoga pemda bisa mendirikan yang seperti ini, tanpa lewat survey. Merakyat siapa saja boleh,” tulis @addi***.

Berdasarkan beberapa komentar warganet yang ada, diketahui bahwa rumah makan ini adalah milik dari TikToker Richard Theodore yang sebelumnya sempat viral.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.