get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Masyarakat Karawang Ramai-Ramai Berdonasi Untuk Palestina, Baznas Berhasil Galang Rp50 Juta

Rabu, 15 November 2023 | 14:19 WIB
header img
Ketua Baznas Karawang, H. Karmin (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Peduli kemanusiaan, Baznas Kabupaten Karawang berhasil menggalang donasi sebesar Rp50 juta untuk membantu warga Palestina yang terdampak penyerangan Israel. Hal tersebut diungkapkan Ketua Baznas Karawang, Karmin, Rabu,(15/11/2023).

Dikatakan Karmin, donasi tersebut digalangkan dalam bentuk kepedulian masyarakat Kabupaten Karawang terhadap warga Palestina yang saat ini tengah digempur oleh Israel.

Lebih lanjut, kata Karmin, update terakhir pada Selasa,(14/11/2023), sudah terkumpul sebesar Rp.50,875,511,-. Donasi itu berasal dari berbagai donatur, mulai dari ASN, Perusahaan dan masyarakat.

"Alhamdulillah, sampai update terakhir sudah mencapai Rp.50Juta lebih. Itu donasi dari perusahan, ASN dan masyarakat Karawang baik secara pribadi dan kelompok," kata Karmin, Rabu,(15/11/2023).

Ia juga mengatakan jika donasi tersebut akan diserahkan kepada Baznas pusat pada akhir bulan November 2023. Dan untuk mekanisme penyerahannya sendiri diatur oleh Baznas Pusat.

"Setelah terkumpul akan kita serahkan kembali ke Baznas Pusat, yang kemudian akan diserahkan ke Palestina, baik itu melalui transfer ataupun langsung, itu bagaimana dari ketentuan pusat," jelasnya.

Selain itu, Ia juga mengajak kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam 'Donasi Gerakan Peduli Palestina' bisa langsung menyalurkan donasinya ke Nomor Rekening yang tertera di akun media sosial Baznas Karawang.

"Ya kalau ada yang ingin berpartisipasi secara pribadi atau kelompok, bisa langsung cek di akun Instagram Baznas Karawang. Dan untuk yang telah berpartisipasi, semoga apa yang telah diberikan menjadi ladang amal donatur," tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut