get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Karawang Ditunjuk Jadi Tempat Seleksi CPNS dan PPPK Tahun Ini, Siap Tampung 8 Ribu Peserta

Senin, 13 November 2023 | 20:26 WIB
header img
Karawang Ditunjuk Jadi Tempat Seleksi CPNS dan PPPK Tahun Ini, Siap Tampung 8 Ribu Peserta (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Kabupaten Karawang menjadi salah satu lokasi pelaksanaan seleksi CAT CPNS dan P3K se-Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai (P3) pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Nendi Supandi, Senin,(13/11/2023)

Dikatakan Nendi, terpilihnya Kabupaten Karawang sebagai salah satu lokasi pelaksanaan seleksi CPNS dan P3K karena adanya penambahan formasi seleksi di BKN.

"Jadi, sebelumnya itu BKN hanya mengurus seleksi CPNS dan P3K formasi nakes dan teknis saja. Tapi, formasi P3K guru yang awalnya diurus oleh Kemendikbudristek, sekarang beralih ke BKN langsung,"  ungkap Nendi, Senin,(13/11/2023).

Lanjutnya, Dengan adanya penambahan kuota karena masuknya seleksi formasi guru ke BKN, ada penambahan 3 lokasi seleksi P3K dan CPNS. Salah satunya, Kabupaten Karawang.

"Ada penambahan 3 lokasi pelaksanaan seleksi CPNS dan P3K di wilayah Jawa Barat, Kabupaten Karawang, Subang dan Cirebon," jelas Nendi.

Ia juga menyebut jika ada sekitar 8ribu peserta yang melaksanakan seleksi CPNS dan P3K di Karawang, tepatnya di Batiqa Hotel. Dan 2944 peserta diantaranya asal Kabupaten Karawang.

"Total ada 8ribu peserta, 2944 lainnya peserta asal Karawang dan setiap harinya ada sekitar 600 peserta mengikuti seleksi yang dilaksanakan di Batiqa Hotel Karawang," ujarnya.

Selain itu, Ia mengatakan jika pelaksana seleksi sudah dimulai sejak 9 November, dan akan berakhir pada 24 November 2023.

"Seleksinya hampir 2 mingguan. Tanggal 9 sampai 13 November itu seleksi CPNS, lalu disambung 14 sampai 24 November seleksi P3K," tuturnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Pemkab Karawang dipercaya untuk menyiapkan tenaga medis yang akan bertugas di tiga Kabupaten pelaksaan seleksi yang baru.

"Kita dipercaya untuk menyiapkan tenaga medis untuk ketiga Kabupaten lokasi tambahan tadi. Mereka akan ditugaskan sampai pelaksanaan seleksi selesai," tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut