get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Aksi Tawuran Remaja Tanggung di Karawang Berhasil Digagalkan Polisi, 5 Orang Diamankan

Senin, 06 November 2023 | 13:53 WIB
header img
Aksi Tawuran Remaja Tanggung di Karawang Berhasil Digagalkan Polisi, 5 Orang Diamankan (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Aksi tawuran pemuda di Jalan Interchange Karawang Barat berhasil di gagalkan Polres Karawang, Senin,(6/11/2023)

Kasat Samapta Polres Karawang, Iptu Wahyu Kurniawan mengatakan jika, Dari peristiwa tersebut pihaknya berhasil mengamankan 5 orang pemuda yang membawa sajam dan belasan pemuda lainnya dibubarkan usai diperiksa.

"Kami langsung bergerak setelah mendapat informasi masyarakat. Saat kami datang massa sudah berkumpul hendak tawuran, namun berhasil kami cegah setelah kami memisahkan dua kelompok pemuda yang hendak tawuran," kata Wahyu, Senin (6/11/23).

Lebih lanjut, kata Wahyu, Setelah dilakukan pemeriksaan, pihaknya menemukan 6 buah senjata tajam berupa celurit yang dibawa oleh 5 orang pemuda dalam aksi tawuran tersebut. 

"Kami periksa satu persatu pemuda yang sedang berkumpul dan menemukan 6 buah senjata tajam. Selain itu kami juga mengamankan 3 unit motor yang tidak memiliki surat-surat kendaraan," katanya.

Dengan peristiwa tersebut, Wahyu mengimbau kepada masyarakat agar tidak segan untuk melapor jika melihat atau mengetahui adanya dugaan aksi tawuran di Kabupaten Karawang. Dan untuk orangtua, harapnya agar mampu meningkatkan kewaspadaan terhadap kenakalan remaja dan terus memantau anak-anaknya.

"Tawuran atau kejahatan jalanan lainnya yang disebabkan oleh kenakalan remaja menjadi target operasi kami. Dari operasi ini kami sudah beberapa kali menggagalkan tawuran pemuda di sejumlah wilayah. Operasi ini masih tetap dilaksanakan untuk memastikan kondusifitas Karawang," katanya.    

"Setelah kami berikan pengarahan mereka kami minta membubarkan diri dan langsung pulang kerumah," tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut