get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Melalui Paripurna Istimewa DPRD, Aep Syaepuloh Resmi Jadi Plt Bupati Karawang

Sabtu, 04 November 2023 | 21:24 WIB
header img
Melalui Paripurna Istimewa DPRD, Aep Syaepuloh Resmi Jadi Plt Bupati Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh resmi menjadi Plt Bupati Karawang menggantikan Cellica Nurrachadiana yang akan mencalonkan diri sebagai DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Penetapan Aep sebagai Plt Bupati Karawang dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Karawang pada Sabtu,(4/11/2023)

Ketua DPRD Karawang, Budianto mengatakan bahwa mundurnya Cellica sebagai Bupati Karawang sudah sesuai jadwal dan memang kemauan dirinya sendiri.

"Sesuai jadwal, beliau (Cellica Nurrachadiana) sudah mengajukan pengunduran diri, dengan alasan ingin mencalonkan diri sebagai DPR RI kepada Mendagri beberapa waktu lalu. Dan surat balasan dari Mendagri kami terima sekitar bulan September, yang isinya antara lain menyetujui pengunduran diri Bupati mengikuti masa waktu penetapan DCT," ucap Budianto, saat ditemui pewarta usai penetapan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Karawang di Ruang Paripurna DPRD Karawang, Sabtu (4/11/2023).

Lebih lanjut, kata Budianto, pergantian Bupati Karawang ke Aep Syaepuloh dilakukan secara resmi dan sudah sesuai dengan aturan perundang-undangan.

"Berdasarkan amanat Undang-Undang, dan aturan Kemendagri, Karena masa jabatan Bupati belum selesai, maka DPRD berkewajiban untuk menggelar rapat paripurna Plt Bupati. Dan Alhamdulillah, Aep Syaepuloh telah dilantik sebagai Plt. Bupati Karawang menggantikan Cellica sampai November 2024 mendatang," jelasnya

Dalam sambutannya, Cellica Nurrachadiana memberi amanat kepada Aep Syaepuloh sebagai Plt. Bupati Karawang untuk melanjutkan RPJMD Kabupaten Karawang  2021-2026.

"Saya titipkan perjuangan saya kepada beliau (Aep Syaepuloh) untuk melanjutkan tugas dan kewenangan sebagai Bupati Karawang serta melanjutkan RPJMD Kabupaten Karawang tahun 2021 -2026. Dan semoga amanah," tutur Cellica

Sementara itu, Plt. Bupati Karawang Aep Syaepulloh mengungkapkan terimakasih kepada Cellica atas kepercayaan terhadap dirinya untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Karawang.

Lanjutnya, Ia juga berjanji akan menjalankan tugas dan wewenangnya untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Karawang, sesuai dengan RPJMD Kabupaten Karawang 2021-2026.

"Yang terpenting bagi kami adalah, bagaimana supaya kegiatan pembangunan di Karawang sesuai dengan RPJMD yang telah disusun berjalan lancar, dan bermanfaat buat masyarakat," tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut