get app
inews
Aa Read Next : Namanya Money, Kucing Tajir Rayakan Ultah Mewah di Louis Vuitton

Hore! Hujan Uang Rp15 Miliar di Ceko, Ribuan Orang Rebutan Pungut Sambil Bawa Kantong

Selasa, 31 Oktober 2023 | 19:54 WIB
header img
Viral hujan uang Rp15 miliar di Ceko yang disebar seorang influencer tajir (Foto: IG/@kazma_kazmitch)

JAKARTA - iNewsKarawang. id
Seorang influencer Bartoszek alias Kazma menjatuhkan uang sejumlah USD1 juta USD atau setara Rp15,9 miliar dari helikopter di dekat Kota Lysa nad Labem, Ceko.

Tentu saja fenomena hujan uang ini viral di media sosial. Ribuan orang rebutan pungut sambing bawa kantong.

Awalnya, Kazma berencana menghadiahkan uang senilai USD1 juta itu kepada satu pemenang yang beruntung memecahkan kode yang tertanam dalam filmnya yang bertajuk Onemanshow: The Movie.

Namun, tak ada satupun peserta yang mampu memecahkan teka-teki tersebut. Akhirnya, Kazma memutuskan membagikan uang tersebut kepada peserta yang mendaftar.

Pada Minggu, 22 Oktober 2023 sekitar pukul 06.00, Kazma mengirimi para peserta sebuah email yang memuat informasi terenkripsi mengenai alamat dan jadwal penyebaran uang.

"Dalam beberapa hari, helikopter kargo akan terbang di atas Republik Ceko. Dia akan memiliki wadah di bawahnya dengan uang kertas satu juta dollar AS,” kata Kazma sebelum menyebarkan hujan uang seperti dikutip dari NDTV World.

"Kapan dan di mana hal ini akan terjadi, hanya mereka yang telah mengaktifkan kartunya yang akan mengetahui beberapa jam sebelumnya,” timpalnya.

Kazma menepati janjinya, ia datang ke lokasi yang ditentukan dengan helikopter. Saat pintu terbuka, hujan uang pun terjadi.

Peristiwa tersebut dibagikan di akun instagram resminya @kazma_kazmitch dengan caption, “Hujan uang nyata pertama di dunia! USD1.000.000 dijatuhkan dari helikopter di Republik Ceko dan tidak ada yang meninggal atau terluka,”

Dalam video tersebut, terlihat orang-orang begitu antusias mengumpulkan uang dengan kantong plastik dan tas. Bahkan tidak butuh waktu satu jam untuk mengumpulkan uang tersebut.

Menurut Kazma, uang tersebut dikumpulkan sekitar 4.000 orang. Menariknya, setiap uang kertas tersebut dilengkapi kode QR yang terhubung ke platform online di mana pemenang dapat menyumbangkan uangnya untuk amal.

Video yang telah ditonton sebanyak 1 juta kali ini menuai beragam komentar dari netizen.

“Saya memuji tingkah laku orang-orang yang memiliki akal sehat dan tidak berkelahi di sana,” tulis pemilik akun @wer*********

"Kazma adalah pria yang keren dan menunjukkan cara bermain dengan gaya,” timpal @kaz*****

“Acara yang super gila, pengalaman yang luar biasa,” komentar @hva****

“Pengalaman yang tak terlupakan, sering-seringlah melakukannya,” sebut @dan*****.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut