get app
inews
Aa Read Next : Disebut-sebut 2 Pejabat Penyelenggara Negara Punya Aset Kripto Miliaran Rupiah ?

Giliran Syahrul Yasin Limpo Dipanggil KPK Hari Ini, usai Sekjen Kementan

Rabu, 11 Oktober 2023 | 08:33 WIB
header img
Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (Foto: Antara)

JAKARTA - iNewsKarawang. id
Rencananya KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada hari ini, Rabu (11/10/2023).

Eks menteri dari Partai NasDem itu akan diperiksa sebagai saksi untuk pihak lain yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Diketahui Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  melakukan upaya pengumpulan berkas perkara penyidikan melalui keterangan dari pihak terkait soal kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan membenarkan Tim Penyidik KPK menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan sebagai saksi Syahrul Yasin Limpo. "Rabu (11/10) bertempat di Gedung Merah Putih, benar,"ujarnya, Selasa (10/10/2023).

Sebelum Syahrul Yasin Limpo, tim penyidik lembaga antirasuah telah memeriksa Muhammad Hatta pada Senin 9 Oktober 2023. Seusai pemeriksaan, Muhammad Hatta irit bicara perihal materi pemeriksaan dirinya.

Sehari berselang, giliran Kasdi Subagyono yang menjalani pemeriksaan KPK. Lagi-lagi, pejabat Kementerian Pertanian irit bicara usai menjalani pemeriksaan.

Meski belum diumumkan secara resmi, dikabarkan KPK telah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus tersebut. Mereka adalah mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo; Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Kasdi Subagyono; dan Direktur Alat dan Mesin Kementerian Pertanian, Muhammad Hatta.

""Ya sudah jadi tersangka," kata sumber saat dikonfirmasi soal penetapan tersangka ketiganya, Jumat (29/9/2023).

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut