get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Tesnika SMAN 1 Karawang Sabet Dua Predikat Sekaligus di Ajang Lomba Kabaret Karawang

Senin, 02 Oktober 2023 | 20:44 WIB
header img
Tesnika SMAN 1 Karawang Sabet Dua Predikat Sekaligus di Ajang Lomba Kabaret Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Teater dan Seni SMAN 1 Karawang (Tesnika) berhasil menyabet dua predikat sekaligus pada ajang Lomba Kabaret Tiba-tiba Feskab 2023 yang digelar di Festive Mall Karawang, Sabtu,(30/9/2023)

Dua predikat yang berhasil diraih Tesnika pada ajang tersebut yakni; Predikat Aktris Terbaik dan Supporter Terbaik. 

Pembina Tesnika, Nina Marliana S.Pd mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya tersebut. Sebab, Kata Nina, Perlombaan kabaret itu merupakan lomba pertama yang diikuti oleh Tesnika.

"Selama sejarah berdirinya Tesnika, mungkin baru kali ini kami ikut lomba kabaret. Ya tidak apa apa. Untuk menambah pengalaman dan menggali banyak cabang seni peran, dan selama itu positif tidak ada salahnya untuk diikuti," ucap Nina, Sabtu,(30/9/2023)

Lebih lanjut, kata Nina, Meski belum berhasil meraih juara, dirinya tetap mengapresiasi kerja keras dan keseriusan para anggota Tesnika dalam mempersiapkan lomba. 

"Sebagian besar yang ikut pentas adalah anggota kelas 10 dan 11. Tentunya bagi mereka ini pengalaman baru dan pasti berharga. Bisa melihat penampilan dari peserta lain, yang sudah lebih profesional dari kita, lebih prepare. Akhirnya mereka bisa belajar," katanya

Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari pihak sekolah, yang perwakilanya juga menyempatkan hadir untuk menonton pementasan kabaret Tesnika. Ia berharap pada perlombaan selanjutnya, Tesnika bisa kembali meraih prestasi.

"Semoga dengan mengikuti perlombaan semacam ini, bisa menambah pengalaman dan menumbuhkan rasa percaya diri bagi anggota, khususnya anggota baru untuk perlombaan selanjutnya," tandasnya

Dari pantauan pewarta, Dalam perlombaan tersebut Tesnika tampil memukau di depan ratusan penonton dengan pementasan naskah "Salju Bodas dan Tujuh Warna" karya Mutiara Nur Azkia. 

Dalam naskah yang disutradari oleh Panji Mayza Perdana S.Pd itu, Mutiara berperan sebagai Ibu Tiri Salju Bodas yang pada ending cerita, berubah menjelma Nenek Sihir. Atas penampilanya yang ciamik, Mutia dinobatkan sebagai aktris terbaik.

Tesnika masuk dalam sejumlah nominasi diantaranya best aktris, best audio mixing, best properti, best make up, best Supporter dan best support karakter.

Dewan Juri Feskab 2023 memutuskan Grup Kabaret Kaset 4 sebagai Juara 1, The Kulkas Production sebagai Juara 2 dan Teater Sangkar Manuk MAN 2 Karawang sebagai Juara 3.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut