Logo Network
Network

Tesnika SMAN 1 Karawang Unggul di Lomba Bulan Bahasa Unsika

Faizol Yuhri
.
Senin, 28 November 2022 | 12:20 WIB
Tesnika SMAN 1 Karawang Unggul di Lomba Bulan Bahasa Unsika
Penampilan Tesnika SMAN 1 Karawang dalam mata lomba teater Bulan Bahasa Unsika. (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Ekstrakurikuler teater SMAN 1 Karawang (tensika) kantongi seluruh gelar juara dalam lomba Bulan Bahasa Unsika (Universitas Singaperbangsa Karawang) yang diselenggarakan jurusan PBSI (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) FKIP Unsika.

Dari tiga mata lomba, Tesnika meraih seluruh penghargaan. Mereka duduk sebagai juara 2 lomba musikalisasi puisi, juara 3 lomba pidato, dan juara 3 lomba teater.

Kepala SMAN 1 Karawang, Drs. Asep Ma'mun M.Pd mengaku bangga terhadap prestasi yang diraih oleh anak didiknya. Ia juga mengapresiasi keikutsertaan mereka dalam momen bulan bahasa.

"Kami pihak sekolah tentu sangat mendukung semua kegiatan perlombaan yang diikuti siswa. Selain untuk menambah pengalaman, siswa juga bisa belajar dari peserta peserta yang lain. Kalau juara, itu bonus dari proses yang sudah mereka jalani. Bisa menjadi kebanggaan pribadi juga," ungkap Asep saat diwawancarai, Senin (28/11/2022) pagi.

Sementara Pembina Tesnika, Taufiq Al Rasyid, S.Pd., M.Pd mengatakan keberhasilan anggota Tesnika tak lepas dari kesungguhan mereka selama menjalani proses latihan.

"Alhamdulillah atas semua ini, berkat keseriusan para anggota dan pelatih serta dukungan pihak sekolah, Tesnika bisa kembali meraih prestasi setelah beberapa tahun absen dalam sejumlah perlombaan," katanya.

Panji Mayza Perdana S.Pd selaku pelatih menyampaikan, dalam semarak lomba bulan bahasa kali ini, Tesnika mengikuti seluruh cabang yang dilombakan.

"Untuk pidato ada Mutiara yang membawakan naskah pidato sumpah pemuda, untuk tim musikalisasi puisi membawakan puisi Hujan dan Bayangan karya Faizol Yuhri, sementara teater kami membawakan naskah Patung dan Ayam karya Abah Sarjang," ujarnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.