get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pinjol Makan Korban Lagi, Karyawan Minimarket di Rengasdengklok Gantung Diri Gegara Terlilit Hutang

Senin, 02 Oktober 2023 | 15:16 WIB
header img
Karyawan Mini Market Di Karawang Bunuh Diri Gegara Pinjol (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Warga Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang dihebohkan dengan penemuan mayat lelaki yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri diatas plafon gudang mini market, Senin, (2/10/2023)

Sosok mayat lelaki tersebut diketahui berinisial BD(19) asal Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang.

Dijelaskan Humas Polsek Rengasdengklok, Aiptu Supriyanto, penemuan mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh rekan kerja korban berinisial D(25).

Lebih lanjut, kata Supriyanto, ketika D masuk ke dalam mini market untuk mengabsen , dirinya sudah melihat kunci Rolling door mini market dalam keadaaan terbuka. 

"Jadi, saksi ini saat datang ke mini market dalam keadaan rolling door terbuka. Dan setelah mengisi absen, dirinya langsung ke belakang untuk ganti baju," kata Supriyanto, Senin,(2/10/2023)

Setelah itu, saat D berniat mengganti baju di gudang, dirinya terkejut melihat BD(19) sudah tidak bernyawa dalam keadaan tergantung diatas plafon gudang mini market. Mendapati rekan kerjanya tidak bernyawa dalam keadaan tergantung, dirinya pun langsung melapor ke pihak kepolisian.

"Korban ditemukan tidak bernyawa dalam keadaan tergantung di plafon gudang mini market. Dan mengetahui rekannya tidak bernyawa, D langsung melapor," jelasnya

Sambungnya, setelah dilokasi, pihaknya bersama Inafis beserta puskesmas setempat langsung melakukan penyelidikan dan dilakukan juga pemeriksaan terkait jasad korban.

"Menurut identifikasi dan cek kondisi  luar dari dokter ternyata  benar korban sudah dalam kondisi meninggal dunia, selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Karawang. Dan saat ini, penyebab korban meninggal masih dalam penyelidikan," tuturnya

Lalu, saat di Konfirmasi, Cooferat Alfamart, Rizal membenarkan atas peristiwa tersebut. Namun dirinya juga belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab karyawannya tersebut nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

"Karena dalan proses pihak kepolisan Polsek Rengasdengklok, cuma saya berharap kepada karyawan yang lain, bahwa peristiwa yang pertama kali,  jangan sampai terulang kembali," tandasnya. 

Sementara itu, dari pantauan lokasi, warga sekitar berbondong-bondong menyaksikan evakuasi jasad korban oleh pihak kepolisian.

Dan menurut informasi yang berhasil dihimpun pewarta dari warga sekitar, DB(19) nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri diduga karena depresi akibat terlilit hutang pinjaman online (pinjol).

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut