get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Karawang Darurat Air Bersih, Kapolres Salurkan 15 Ribu Liter Air Bersih ke Warga Ciampel

Selasa, 12 September 2023 | 12:34 WIB
header img
Polres Karawang Sedekah Air Bersih (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Polres Karawang salurkan 15.000 liter air bersih gratis bagi warga Dusun Cibenda, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Selasa,(12/9/2023)

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan jika pemberian air bersih tersebut merupakan upaya dari Polres Karawang dalam membantu warga Karawang yang terdampak kemarau panjang.

"Kami serahkan 15.000 liter air bersih untuk kebutuhan dan bisa dimanfaatkan untuk warga. Sebab, Sumber mata air di daerah tersebut sudah kering karena terdampak kemarau panjang," ungkap Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Selasa,(11/9/2023)

Lebih lanjut, kata Kapolres, bukan hanya menyalurkan air bersih kepada warga yang terdampak kemarau panjang, pihaknya juga tengah membangun sumur bor di daerah Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.

"Tidak hanya penyaluran air bersih, saat ini kita juga sedang membangun sumur bor di daerah Kecamatan Tegalwaru untuk membantu suplai air bersih bagi warga disana," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Hanapi mengatakan, warga di Dusun Cibenda, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel sudah sekitar dua bulan lebih mengalami dampak kekeringan. 

Sambungnya, pihaknya telah melakukan upaya semaksimal mungkin menyalurkan air bersih satu minggu dua kali.

"Kita juga telah berkerja sama dengan pihak kawasan industri memberikan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan. Kalau di kawasan hutan ini yang alami kesulitan air ada belasan RW," tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut