get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Hadirkan Produk dari 4 Kota, Gelaran UMKM Juara 2023 di Karawang Ramai Pengunjung

Minggu, 27 Agustus 2023 | 16:00 WIB
header img
Pelaksanaan Gepuk Umkm Juara 2023 di Lapangan Karangpawitan, Kabupaten Karawang

KARAWANG, iNewskarawang.id - UMKM Juara berkolaborasi dengan Pemkab Karawang memasarkan Produk UMKM Juara 2023 di Lapangan Karangpawitan, Kabupaten Karawang, Minggu,(27/8/2023)

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepulloh, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Karawang, Rohman, perwakilan DISKUK Jawa Barat serta para pendamping UMKM Juara Kabupaten Karawang, Bekasi, Purwakarta dan Subang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepulloh mengapresiasi UMKM Juara 4 Kabupaten karena telah menggelar kegiatan Gepuk UMKM Juara 2023.

Menurut Aep, kegiatan Gepuk UMKM Juara ini sangat membantu para pelaku umkm dalam mempromosikan produk umkm lokal masing-masing daerah.

"Luar biasa, disini para pelaku umkm di 4 Kabupaten berkumpul untuk mengenalkan produk umkm lokal yang tidak kalah dengan produk dari brand ternama," ungkap Aep, Minggu,(27/8/2023)

Tidak hanya itu, Aep juga meminta agar kegiatan kolaborasi seperti ini dapat diadakan setiap tahunnya dengan sekala lebih besar.

"Dan kita, khususnya dari Pemkab Karawang mendukung penuh dengan adanya giat Gepuk UMKM Juara 2023 ini. Harus diadakan kembali. Mengingat kegiatan ini sangat memberikan dampak positif bagi para pelaku umkm di Jawa Barat," katanya

Sementara itu, Kordinator Daerah UMKM Juara karawang, Aep Saefulloh Mulya mengungkapkan, Gepuk UMKM Juara 2023 diikuti oleh 4 Kabupaten yang ada di Jawa Barat, yakni ; Karawang, Bekasi, Purwakarta dan Subang.

Lebih lanjut, kata Aep, kegiatan Ini merupakan event umkm kolaborasi terbesar pertama yang ada di Jawa Barat. Dimana ada sekitar 500 pelaku umkm dari 4 Kabupaten di Jawa Barat berkumpul untuk mengenalkan produk-produk unggulan setiap daerahnya.

"Kegiatan ini pertama kali dalam sejarah umkm juara, kita memberikan kesempatan bagi para pelaku umkm di 4 Kabupaten ini untuk mengenalkan produk-produk unggulannya," ungkap Aep kepada reporter iNewskarawang.id pada Minggu,(27/8/2023)

Sambungnya, bukan hanya pergelaran bazar umkm saja, pada giat Gepuk UMKM Juara 2023 ini juga mengadakan jalan santai serta hiburan bagi masyarakat Kabupaten Karawang.

"Kita juga mengelar jalan santai yang terbuka untuk umum, hiburan bagi masyarakat dan door prize bagi masyarakat yang hadir. Dalam kegiatan ini juga para pelaku umkm bisa melakukan brainstorming dengan sesama pelaku umkm serta memperkuat networking para pelaku umkm," katanya

Ia juga berharap dengan digelarnya Gepuk UMKM Juara 2023, masyarakat mampu mengenal produk-produk umkm lokal yang tidak kalah dengan bran ternama serta memperkuat networking antar para pelaku umkm.

"Kegiatan ini kita mengenalkan produk umkm lokal kepada masyarakat bahwa produk umkm juga tidak kalah dengan produk brand ternama dan masyarakat juga bisa mendorong pertumbuhan produk umkm lokal. Dan dari kegiatan ini juga para pelaku umkm diharapkan memperkuat networking para pelaku umkm," tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut