get app
inews
Aa Read Next : Jaga Lingkungan, PHE ONWJ dan PHE OSES Tanam Puluhan Ribu Bibit Mangrove di Kepulauan Seribu

Tragis! Kapal KM Dewi Noor Tenggelam di Kepulauan Seribu, 1 Orang Tewas dan 3 Hilang

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 17:09 WIB
header img
Kapal Tenggelam di Kepulauan Seribu/dok Polair

KEPULAUAN SERIBU, iNewskarawang.id - Kecelakaan maut terjadi pada Kapal Motor (KM) Dewi Noor 1 berpenumpang 15 (lima belas) orang tenggelam di Perairan di Perairan Kepulauan Seribu, Kab.administratif Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Diketahui kapal tersebut bermuatan material bangunan yang berangkat dari Pantai Mutiara menuju Pulau Sepa. Namun di tengah perjalanan tepatnya di antara Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa kapal mengalami kecelakaan sehingga tenggelam.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli,  mengatakan, 12 (dua belas) penumpang berhasil dievakuasi oleh TB Mitra Jaya 21 yang sedang melintas, kemudian di bawa oleh Ditpolair Korpolairud Baharkam ke Mako Ditpolair Korpolairud.

 "Kami akan terus melakukan pencarian terhadap 3 (tiga) lagi yang masih hilang," ujar SAR Mission Coordinator (SMC) ini pada Sabtu (19/8/2023).

Sementara korban yang meninggal dan terluka dipindahkan ke Rumah Sakit Kramat Jati untuk proses selanjutnya.

Adapun data korban KM Dewi Noor 1, yaitu sebanyak 11 orang dinyatakan selamat atas nama: Parman, Darto, Wahyudi, Satori, Riyanto, Tajudin, Wahyu, Jaka Nugraha, Zaenal, Suryana dan Jayadi. Kemudian korban Meninggal Dunia ada satu orang bernama Aan (47).

Sementara itu, tiga korban masih dalam pencarian Adapun unsur SAR gabungan dalam operasi SAR yaitu Kantor SAR Jakarta, Polda Metro Jaya, Ditpolair Korpolairud Baharkam, TB Mitra Jaya 21.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut