get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Emak-Emak di Karawang Timur Pakai Kostum Konyol Demi Meriahkan HUT RI, Warga Tertawa dan Terhibur

Kamis, 17 Agustus 2023 | 17:28 WIB
header img
Warga Karawang Timur penuh antusiasme dalam mengikuti berbagai lomba dan hiburan tradisional untuk merayakan kemerdekaan. (Foto: iNewskarawang.id/Boby)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Warga Kampung Kamurang Kelurahan Plawad Kecamatan Karawang Timur sangat antusias merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78.

Dalam momen hari kemerdekaan tersebut warga setempat merasa gembira mengikuti berbagai macam lomba, hiburan topeng, organ tunggal dan karokean serta arak-arakan (pawai) hingga lucu lucuan. 

Namun sebelum mengikuti lomba, warga terlebih dahulu melakukan arak arakan (pawai) keliling kampung mengenakan pakaian unik, khususnya emak-emak memakai seragam sekolah SD hingga SLTA. 

Seperti yang diperagakan warga setempat Yati (40) ikut serta lucu-lucuan menjadi seorang pelajar mengenakan seragam SD sambil mengempeng dot bayi, sehingga mengundang perhatian warga sekitar tertawa terbahak bahak karena kelucuanya. 

Selain itu tampil lucu lainya diperagakan emak-emak memakai kostum bak jawara, ada juga emak-emak mengenakan kostum pemain bola, dan penampilan unik lainya yang membuat orang merasa terhibur. 


Dari lomba lucu-lucuan hingga seni topeng, momen HUT RI ini menjadi kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan dan menunjukkan semangat kebangsaan. (Foto: iNewskarawang.id/Boby)

Yati mengaku dia merasa gembira dapat menghibur masyarakat di momen HUT Kemerdekaan ke 78 ini. "Ulang tahun kemerdekaan ini harus kita rayakan dengan penuh suka cita,"ujar Yati.

RW setempat Yunengsih mengatakan,di hari kemerdekaan ini sudah menjadi tradisi pihaknya mengadakan berbagai macam lomba dan hiburan masyarakat semata mata untuk memeriahkan momen hari kemerdekaan. 

Menurut Yunengsih, tentunya pada momen hari kemerdekaan ini juga dapat menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan sesama warga. "Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dan stakeholder terkait atas terselenggaranya perayaan hari kemerdekaan ini,"terang Yunengsih di sela sela acara pada Kamis (17/08/2023).

Sementara aneka lomba dan hiburan yang ditampilkan antara lain : lomba balap karung, lomba panjat pinang, lomba menaruh jeruk di kening sambil berjoget dan lomba lainya. Sedangkan hiburanya yakni seni tradisional topeng, organ tunggal dan karokean. Acara diakhiri dengan makan bersama antara sesama warga setempat dengan pengurus aparat desa.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut