get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Tingkatkan Produktivitas Sayuran, Pemkab Karawang Kerjasama dengan Taiwan Technical Mission

Selasa, 18 Januari 2022 | 09:22 WIB
header img
Hasil produksi sayuran yang dilakukan oleh petani yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pertanian dan Pangan bersama Taiwan Technical Mission (TTM). (iNews Karawang/ist)

Karawang, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pertanian dan Pangan bersama Taiwan Technical Mission (TTM) bekerjasama dalam memproduksi sayur-sayuran dengan para petani di 8 kecamatan di atas lahan 11 hektar.

"Kerja sama petani dan TTM dalam memproduksi sayur-sayuran telah membuahkan hasil bagi para petani,"kata Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Senin (17/01/2022).

Cellica menyebutkan, di atas lahan 11 hektare yang dikerjasamakan dengan pihak TTM adalah produksi sayur-sayuran seperti edamame, jagung, terong, pakcoy dan asparagus.

"Kita sudah bisa menghasilkan 250 ton per-panen dengan kenaikan produktivitas 26 persen,"terang Cellica.

Tak hanya itu, lanjutnya, hasil produksi sayur-sayuran yang selama ini dikerjasamakan mendapat respon yang baik di pasaran.

"Kita pasarkan ke wilayah Purwakarta, Subang dan Bekasi (Purwasukasi). Bahkan kita pasarkan juga ke kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung hingga Surabaya,"katanya.

Cellica optimis, melihat market yang sangat menjanjikan, pihak pemkab kedepannya akan fokus bekerja sama dengan para petani lokal agar para petani lebih sejahtera. Pihaknya berencana kedepanya menuju pasar expor.

"Kita berharap dengan adanya perubahan SOTK, Dinas Pertanian dan Pangan akan berdampak bukan hanya peningkatan produktivitas pertanian saja, melainkan pada peningkatan kesejahteraan para petani,"tutupnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut