get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Sindir KPU dengan Cara Unik dan Menggelitik, Bahas Rumus Matematika ?

Dukungan bagi Ganjar Pranowo Mengalir dari Puluhan WNI di AS

Selasa, 08 Agustus 2023 | 10:22 WIB
header img
Berlatar belakang Patung Lady Liberty, WNI di AS yang tergabung dalam USA for Ganjar Pranowo deklarasi mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 di Liberty State Park, New Jersey, Sabtu (5/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews

NEW JERSEY,iNewskarawang.id - Kali ini dukungan bagi Ganjar Pranowo
datang dari warga negara Indonesia (WNI) lintas profesi di New Jersey, Amerika Serikat.

Mereka menyatakan dukungan atas pencalonan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Mereka ini tergabung dalam konsolidasi nasional warga Indonesia di AS yakni USA for Ganjar Pranowo. Berlatar belakang Patung Lady Liberty di Liberty State Park, New Jersey, Amerika Serikat, Sabtu (5/8/2023), 

Saat deklarasi dukungan kepada Ganjar, para diaspora ini berpakaian bernuansa merah putih dilengkapi dengan kemeja garis-garis menjadi ciri khas baju kampanye Ganjar Pranowo. Kemudian mereka kompak menyerukan dukungan atas pencalonan Ganjar Pranowo sebagai capres yang ditandai dengan pemakaian kemeja tersebut dari “Jokowi” ke “Ganjar”.

Salah satu tokoh masyarakat Indonesia di New Jersey, Eddie Prasetyo mengatakan hanya Ganjar Pranowo satu-satunya sosok pilihan tepat untuk memimpin Indonesia pada 2024. “Tegak lurus konstitusi hitam-putih, tidak abu-abu. Ganjar adalah satu-satunya pilihan yang dapat memimpin Indonesia ke depan,” kata Eddie dalam siaran persnya, Minggu (6/8/2023).

Antusiasme warga sangat terasa dari berbagai diskusi sepanjang acara deklarasi ini. Secara khusus, para warga juga melihat komitmen Ganjar atas demokrasi dan konsistensinya melawan intoleransi dan radikalisme.

Eddie berharap deklarasi yang dilakukan WNI lintas profesi di New Jersey ini bisa memberikan pesan kepada para pemilih di Indonesia untuk mempercayakan masa depan Indonesia kepada Ganjar.

“Selain satu visi dan satu misi dengan Pak Ganjar, kami percaya ke depannya hanya Pak Ganjar yang dapat membawa nama Indonesia untuk terus dihormati dan dihargai di dunia internasional. Kami bekerja keras, satu demi satu suara, khususnya di daerah asal kami masing-masing di Indonesia,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Irwan Rustiawan, warga Indonesia yang juga berprofesi sebagai karyawan swasta. Menurut Irwan, sosok gubernur Jawa Tengah dua periode ini adalah calon Presiden yang lengkap, sehingga cocok memimpin Indonesia di tahun 2024.

Ganjar itu paket lengkap. Bukan hanya penerus, Ganjar adalah masa depan Indonesia,” katanya.

Acara deklarasi ditutup dengan makan siang dengan hidangan khas Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi singkat mengenai program kerja para diapora ke depan.

USA for Ganjar Pranowo ini telah mengadakan deklarasi sebanyak 14 kali di seluruh AS sejak pendeklarasian Ganjar sebagai capres. Meeka turut mencanangkan kolaborasi virtual lintas dunia World for Ganjar yang diselenggarakan lintas benua sejak Juni 2023.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut