get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo yang Dituduh Gunakan Jasa PSK asal Brasil, Kisahnya Menarik!

Tidak Menutup Kemungkinan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Miliki Peluang Angkat Trofi Bulan Ini?

Selasa, 08 Agustus 2023 | 09:50 WIB
header img
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berpeluang mengangkat trofi bulan ini. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama mentas di turnamen besar pada Juli-Agustus 2023. Tidak menutup kemungkinan mereka angkat trofi bareng bulan ini karena penampilannya sama-sama menggila.

Diketahui Lionel Messi mentas di Piala Liga 2023 atau Leagues Cup 2023 bersama Inter Miami FC. Sementara itu, Cristiano Ronaldo yang memperkuat Al Nassr, turun di ajang Liga Champions Arab 2023.

Kita bahas terlebih dulu dari Lionel Messi. La Pulga –julukan Lionel Messi– mengantarkan Inter Miami FC lolos ke 32 besar Piala Liga 2023 setelah menang 2-1 atas Cruz Azul dan menggilas Atlanta United 4-0.

Lionel Messi mencetak satu gol kontra Cruz Azul dan mengemas brace (dua gol) di laga versus Atlanta United. Di 32 besar, Lionel Messi lagi-lagi mencetak brace saat Inter Miami menang 3-1 atas Orlando City.

Terbaru, Lionel Messi lagi-lagi mengemas brace saat Inter Miami menang adu penalti 5-3 atas Dallas FC (skor 4-4 di waktu normal). Berkat hasil ini, Inter Miami lolos ke perempatfinal Piala Liga 2023. Di babak ini, Inter Miami akan menghadapi pemenang laga Houston Dynamo FC vs Charlotte FC.

Jika jalan Inter Miami mulus, mereka akan tampil di final Piala Liga 2023 pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Saat ini, Lionel Messi berstatus sebagai top skor sementara Piala Liga 2023 dengan koleksi tujuh gol.

Lanjut ke Cristiano Ronaldo. CR7 –sapaan akrab Cristiano Ronaldo– mengantarkan Al Nassr finis sebagai runner-up Grup C Liga Champions Arab 2023 setelah mengemas lima angka dari tiga pertandingan. Al Nassr tercatat bermain 0-0 kontra Al Shabab, menang 4-1 atas US Monastir dan ditahan 1-1 oleh Zamalek.

Cristiano Ronaldo sendiri masing-masing mencetak satu gol kontra US Monasir dan Zamalek. Berkat bantuan Cristiano Ronaldo, Al Nassr lolos ke perempatfinal Liga Champions Arab 2023 untuk bersua wakil Maroko, Raja Casablanca.

Di babak ini, Al Nassr menang 3-1 atas Raja Casablanca dan Cristiano Ronaldo mencetak satu gol. Selanjutnya di semifinal, Al Nassr akan bersua wakil Irak, Al Shorta.

Andai lolos ke final Liga Champions Arab 2023, Al Nassr akan menantang pemenang semifinal lain yang mempertemukan Al Shabab vs Al Hilal. Laga final digelar pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Untuk sementara, Cristiano Ronaldo duduk sebagai top skor Liga Champions Arab 2023 dengan tiga gol. Jadi, apakah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama mengangkat trofi bareng bulan ini?

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut