get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Satu Tahun Tak Diperbaiki, Warga Mengeluh Akses Jalan Badami-Loji Longsor

Senin, 17 Januari 2022 | 17:50 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Kontan images/ist)

KARAWANG, iNews.id - Akses jalan Jalan Badami-Loji, Dusun Nyangkokot, Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat sudah satu tahun mengalami kerusakan tanpa ada perbaikan. Padahal, jalan Badami - Loji merupakan akses jalan utama untuk warga Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru menuju perkotaan Karawang.

Selain itu jalan tersebut juga disebut sebagai jalan alternatif dari Karawang menuju Kabupaten Bogor dan Cianjur.

Bahkan Jalan Badami-Loji juga diprioritaskan bakal menjadi akses menuju stasiun Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung yang berlokasi di Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat.

"Iya jalan itu, merupakan jalan milik Provinsi (Pemprov Jawa Barat)," kata Kepala Bappeda Karawang Asip Suhendar, Senin (17/1).

Warga Dusun Nyangkokot, Desa Wanasari, Rasam (40) mengungkapkan, longsor terjadi sudah setahun. Semakin hari longsor semakin melebar. Ia mengaku perbaikan sering kali ada, namun hanya tambal sulam.

"Perbaikannya lelet," katanya.

Kata dia, ketika hari libur kemacetan panjang akan terjadi karena Jalan Badami-Loji merupakan akses menuju kawasan wisata di Karawang.

"Kalau warga sekitar hanya membantu untuk mengatur lalulintas, dengan buka tutup. Kita khawatir ada kendaraan yang terguling," katanya.

Sementara itu, warga Pangkalan Asep, sangat menyayangkan terhadap pemerintah tidak segera merespon untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.

"Sangat merugikan kita sebagai warga, karena ini jalan satu-satunya untuk warga dari Telukjambe Barat, Pangkalan dan Tegalwaru menuju kota," katanya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut