get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Sahroni dan Ridwan Kamil Saling Sindir di Media Sosial, Siapa Lebih Kuat di Pilkada DKI?

Ridwan Kamil Mendapat Restu dari Ibundanya untuk Maju Pilgub Jakarta

Senin, 31 Juli 2023 | 19:15 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku telah mengantongi restu sang bunda untuk maju Pilgub DKI Jakarta 2024. Foto/Dok.SINDOnews

BANDUNG, iNewskarawang.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil setelah berakhir masa jabatannya selama dua periode, langkah politiknya masih menjadi teka-teki.

Namun Ibunda Ridwan Kamil, Hj Tjutju Sukaesih atau Maci justru mendukung sang anak untuk maju di Pilgub DKI Jakarta pada 2024 mendatang. Dukungan tersebut disampaikan Maci saat mengunjungi SMAN 1 Tasikmalaya.

"Dukungan tersebut merupakan sebuah nasihat ibu kepada anak. Saya pun tak menampik, apa yang sudah disampaikan Maci adalah pilihan yang rasional di Pemilu 2024,"ucap Kang Emil, sapaan akrabnya, Senin (31/7/2023).

Menurut Kang Emil, poinnya adalah mana yang terbaik kalau memang harus di tempat baru ya pilihan DKI itu jadi sebuah nasihat, bukan berarti tidak ya karena per hari ini masih di Jabar. Tapi kalau bukan di Jabar yang paling rasional adalah DKI.

Kendati demikian, kader Partai Golkar itu mengaku, tidak ingin menentukan langkah politiknya saat ini. Ia menyebut, langkah politik di 2024 akan diumumkan pada Februari mendatang.

"Kalau nanya Pilkada terlalu awal nanti aja di Februari, karena presentase si partainya itu kan belum tahu apa bisa sendiri atau koalisi. Makanya masih panjang ya," katanya.

Sebelumnya, Kang Emil mengatakan, dirinya tidak maju dan bertarung dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 setelah berakhir masa jabatan.

Dia juga menunggu keputusan partai apakah dirinya didorong untuk maju Pilgub Jabar periode kedua atau DKI Jakarta.

"Restu partai belum karena nanti setelah di bulan Februari (Pileg dan Pilpres 2024). Tapi kalau berbicara hari ini dua provinsi itu surveinya bagus," kata Kang Emil di Gedung Pakuan, Kamis (25/5/2023)

Saat disinggung soal keinginannya apakah mau maju di Pilgub Jabar atau Pilgub DKI Jakarta, Kang Emil belum menjawab secara gamblang. Dia memastikan pilihan itu akan jatuh pada Februari 2024 nanti saat awal berlangsungnya Pemilu serentak.

"Engke Februari we (Nanti aja). Pasti viral," katanya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut